POPULAR STORIES

Update-an Baru Triumph Tiger Explorer

Update-an Baru Triumph Tiger Explorer inilah Triumph Tiger (foto: telegraph.co.uk)

Triumph Tiger Explorer lansiran 2016 dikabarkan telah diberikan update-an baru pada segi mesin dan gaya. Pabrikan motor yang berbasis di Kota Hickley, Inggris itu merupakan salah satu dari beberapa motor yang bersaing dengan BMW R1200GS di pasar motor adventure dan untuk lansiran 2016. Dikutip dari laman Visordown, Line-up Tiger 800 telah mendapat penyegaran dengan menghadirkan enam model - tiga berorientasi motor jalanan dan tiga 'wire-wheeled', model 'knobbly-tyred '.

Triumph Tiger seri lama (foto:telegraph.co.uk)

Dari bocoran tampilan terbaru dapat dikonfirmasi bahwa motor siap untuk diproduksi massal. Motor dengan warna pengecatan merah, sama sekali tampilannya tidak disamarkan seperti umumnya untuk motor yang belum dirilis dan tengah menjalani pengetesan. Beda halnya dengan motor prototipe dengan warna pengecatan hitam, sepertinya Triumph memanfaatkan sesi pengetesan ini untuk pemotretan yang nantinya akan digunakan untuk brosur. Motor terlihat menggunakan badge XRT.

XRT adalah model touring yang telah dibekali dengan spesifikasi tinggi, termasuk suspensi elektronik semi-aktif keluaran WP. Sementara model dengan spesifikasi mesin lebih rendah menggunakan basis mesin XR dan kelas menengah XRx, tidak mendapat fitur kit semi-aktif, tapi mendapat fitur gaya yang sama dan perubahan dari sisi teknis, termasuk bodywork yang sama sekali baru, perubahan gaya pada pelek dan revisi pada sektor mesin dengan menggunakan paket elektronik spesifikasi lebih tinggi, dan disemati juga dengan rem radial-mount besutan Brembo, yang juga diterapkan untuk prototipe dengan spesifikasi yang lebih rendah.

Baca juga: