POPULAR STORIES

Usai Gagal Di Mugello, Marc Marquez Yakin Bisa Tampil Lebih Kuat Di Catalunya

Usai Gagal di Mugello, Marc Marquez Yakin Bisa Tampil Lebih Kuat di Catalunya Sumber Foto : Repsol Honda

KabaOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez ingin bertanggung jawab atas insiden yang membuatnya terjatuh di awal lap MotoGP Italia, Minggu lalu (30/05).

Saat tampil di Mugello, Marquez mengambil resiko tanpa perhitungan matang sehingga dirinya tidak bisa melanjutkan balapan. Ia ingin menyalip Brad Binder (Red Bull KTM) tetapi terjadi kontak kecil yang membuat pembalap bernomor 93 itu terjatuh.

Baca juga: Hasil MotoGP Italia 2021: Fabio Quartararo Raih Kemenangan, Marquez Terjatuh

Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang saat itu berada dibelakangnya terpaksa memutar lewat area gravel agar tidak menabrak Marquez. Tentu saja, dengan insiden tersebut membuat rugi pembalap asal Italia tersebut.

Marc Marquez terjatuh di lap pertama

“Saya bermain-main dengan Brad Binder. Jika ada seseorang yang mesti disalahkan, itu adalah saya. Dia datang dari belakang saya mencoba menyalipnya di tikungan 2. Kami berada di belokan, beberapa pembalap jatuh dengan cara yang sama itu tertutup dari depan dan beruntung saya hanya terjatuh,” ungkap Marc Marquez.

Usai kecelakaan tersebut, Marquez berusaha melihat sisi positif dari semua yang dialaminya. Dirinya juga lebih cepat memasuki paddock, artinya dia bisa menghemat tenaga untuk balap selanjutnya di GP Catalunya.

Baca juga: Podium Untuk Jason Dupasquier Di MotoGP Italia 2021

Selain itu, pembalap 28 tahun itu juga sedang menghadapi isu diminta absen untuk melanjutkan pemulihan lengan kanannya. Tetapi, ia ingin tetap melanjutkan balapan pekan depan. Dirinya akan memanfaatkan hari libur untuk mengambil langkah maju meski secara perlahan.

“Saya memahami hal dan beruntung, pekan depan kami akan balapan lain. Saya berharap busa tampil lebih segar karena tidak menyelesaikan lomba. Pastinya saya akan hadir di Catalunya. Walaupun saya terjatuh dengan pelan di Mugello, hari itu bukanlah hari terbaik untuk dipikirkan,” tutup Marquez.