POPULAR STORIES

Usai Kecelakaan Di Sprint Race MotoGP Portugal 2023, Enea Bastianini Mengalami Patah Tulang Belikat

Usai Kecelakaan di Sprint Race MotoGP Portugal 2023, Enea Bastianini Mengalami Patah Tulang Belikat Enea Bastianini di Sirkuit Portimao (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini harus absen di MotoGP Portugal 2023, karena menderita patah tulang belikat, usai kecelakaan saat menjalani sesi Sprint Race, Sabtu (25/03/2023).

Pembalap anyar Ducati Lenovo itu mengalami kecelakaan yang mengerikan di Tikungan kelima. Ia bersenggolan dengan Luca Marini (Mooney VR46), lalu highside dan mendarat cukup keras di atas aspal.

Baca Juga : Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2023 : Francesco Bagnaia Raih Kemenangan

Setelah kecelakaan, Bastianini tersungkur menahan rasa sakit di pinggir trek. Tidak butuh waktu lama, pembalap bernomor 23 ini langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Menurut hasil pemeriksaan, Bastianini menderita patah tulang belikat.

Momen saat Bastianini ditabrak oleh Marini

“Sayangnya saya menderita patah tulang belikat. Tapi, saya akan kembali ke lintasan lebih kuat dari sebelumnya,” ungkap Enea Bastianini melalui cuitan Twitter-nya.

Akibat cedera tersebut, pihak Ducati pun mengumumkan bahwa pembalap anyar mereka harus absen dari MotoGP Portugal 2023 dan MotoGP Argentina 2023 pekan depan.

Baca Juga : Mengenal Sesi Sprint Race MotoGP, Segini Poin Yang Didapatkan Pembalap

Menurut hasil penyelidikan, Luca Marini terjatuh ketika berusaha menyalip dari sisi dalam Tikungan 5, karena Bastianini melebar. Sayangnya, motor milik Marini menghantam tubuh Bastianini yang disinyalir menjadi penyebab patahnya tulang belikat rekan Francesco Bagnaia itu. Usai kecelakaan, Marini mengakui perbuatannya itu salah, dan meminta maaf kepada Bastianini.

“Saat balapan, Luca Marini mengaku terlalu jauh di tikungan lalu saya kehilangan kendali pada bagian depan. "Motor saya menabraknya dan sangat disayangkan, karena hal ini bisa terjadi. Saya meminta maaf kepada Enea dan saya harap dia bisa sembuh lebih cepat dan bisa kembali balapan,” ungkap Luca Marini.

Kondisi terkini Enea Bastianini (foto : Twitter/Bestia23