Usai WSBK Italia 2022, Scott Redding Ungkap Masalah BMW

Usai WSBK Italia 2022, Scott Redding Ungkap Masalah BMW Sumber Foto : WSBK & Pihak Tim

KabarOto.com – Usai seri keempat World Superbike (WSBK) 2022 di Misano, Italia. Pembalap tim BMW Motorrad, Scott Redding mengungkapkan masalahnya.

Pada seri WSBK Italia, Scott Redding menduga bahwa suhu lebih tinggi akan menjadi masalah bagi BMW. Dalam setiap sesi, tidak ada pembalap BMW yang mampu mendekati lima besar. Redding hanya mampu finis posisi ke-10 (Superpole) dan kesembilan (Race 1&2).

Baca juga: Usai MotoGP Catalunya 2022, Raul Fernandez Masih Kesulitan Taklukkan RC16

Namun, pembalap asal Inggris itu menilai tidak seburuk yang terlihat dan dirinya memberikan penjelasan masalah performa BMW M 1000 RR usai dari Italia.

Scott Redding ungkap masalah BMW M 1000 RR

“BMW juga mengalami balap yang sulit pada tahun lalu. Jadi kami datang dan menggunakannya sebagai masukan untuk kedepannya. Sejujurnya kami memiliki race pace yang cukup baik, yang memungkinkan kami bisa finis keenam atau ketujuh. Tetapi, saya memiliki masalah sepanjang balapan usai start, saya tidak mendapatkan awal yang baik,” ungkap Scott Redding.

Baca juga: Hasil Race 1 WSBK Italia 2022 : Bautista Raih Kemanangan, Toprak Gagal Finis

Walaupun hasil yang diraih BMW di Misano jauh dari ideal, Redding mengatakan ada hal positif yang dapat diambil. Ia berharap pihak tim dapat membenahi apa yang diperlukan untuk seri balap beriktunya.

“Hal positif yang kami ambil dari Italia adalah memiliki race pace yang konsisten. Tetapi, kami perlu menemukan sesuatu yang memungkinkan saya untuk melaju lebih baik saat start. Saya pikir, saya pantas mendapatkannya. Kami telah bekerja dengan baik, kami memiliki kecepatan. Tetapi, kami kalah di awal start. Jadi, itu hal-hal sederhana yang perlu diperbaiki,” tegas Scott Redding.