POPULAR STORIES

Valtteri Bottas Jadi Salah Satu Pemilik Mercedes-AMG One

Valtteri Bottas Jadi Salah Satu Pemilik Mercedes-AMG One Mercedes-AMG One milik Valtteri Bottas (@valtteribottas)

KabarOto.com - Pembalap Alfa Romeo, sekaligus mantan pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas memamerkan koleksi mobil barunya, sebuah mobil hypercar spesial yakni Mercedes-AMG One.

Bottas jadi salah satu pemilik dari terbatasnya unit Mercedes-AMG One di dunia. Pasalnya mobil ini hanya diproduksi sebanyak 275 unit dan dibanderol sekitar Rp 40 miliar jika dirupiahkan.

Baca Juga : Jadwal F1 Inggris 2023, Akankah Max Verstappen Juara Di Silverstone

Mobil milik Bottas ini menggunakan baluran warna biru tua yang menjadi warna favoritnya, karena menggambarkan negara asalnya Finlandia, dipermanis juga banyaknya aksen karbon tidak dicat pada AMG One. Dalam postingannya di akun @valtteribottas, dirinya menulis, "Menunggu yang layak," artinya mobil ini sudah dipesan sejak lama, bahkan mungkin sebelum dirinya pindah ke Alfa Romeo.

Mercedes-AMG One dibekali mesin enam silinder 1.600 cc turbocharged menghasilkan 566 dk pada 9.000 rpm. Mesin konvensionalnya dipadukan dengan Motor Generator Unit-Kinetic (MGU-K) dan Motor Generator Unit-Heat (MGU-H) yang menghasilkan tenaga gabungan mencapai 1.048 dk.

Baca Juga : Satu-satunya Koenigsegg CCGT GT1 Competition Coupe Resmi Dijual

Soal performa, mobil ini mampu akselerasi dari 0 hingga 100 kpj dalam 2,9 detik, sementara kecepatan tertinggi hingga 351 kpj.

Bagian dalam mirip mobil F1, dengan banyak trim karbon serta jok juga bisa diatur memiliki 11 pengaturan untuk menemukan posisi mengemudi ideal. Lalu bentuk setir juga dibuat seperti mobil F1, terdapat dua layar utama 10 inci, memberikan informasi soal kondisi mobil, dan satunya lagi untuk media, berikut sistem audio racikan Burmester.