POPULAR STORIES

Valtteri Bottas Pamer Koleksi Baru Alfa Romeo Giulia GTAm

Valtteri Bottas Pamer Koleksi Baru Alfa Romeo Giulia GTAm Foto : Alfa Romeo.

KabarOto.com - Pembalap F1 Valtteri Bottas (Alfa Romeo Stake) telah menerima satu koleksi baru yakni Alfa Romeo Giulia GTAm, diserahkan di salah satu diler Stellantis, Turin, Italia.

Alfa Romeo meluncurkan Giulia GTA dan GTAm sekitar dua tahun lalu, untuk merayakan sejarah Giulia GTA 1965. Untuk varian GTAm memiliki paket aerodinamis yang lebih banyak, berfungsi aktif, bukan sekadar estetika.

Baca Juga : F1 Arab Saudi 2023, Charles Leclerc Sudah Pasti Terkena Penalti Grid

Selain itu dibekali pelek ukuran 20 inci, lebar 9.5J di depan dan 10.5J belakang. Berbalut ban ukuran 265/30 R20 di depan, dan 285/30 R20 di belakang. Sistem pengeremannya sudah mengandalkan model cakram di kedua sisi, serta suspensi menggunakan model double wishbone di depan, dan multi link di belakang. Keduanya dilengkapi anti roll bar.

Mobil ini dibekali mesin konfigurasi V6 berkapasitas 2.900 cc twin-turbocharged, dilengkapi knalpot valvetronic berbahan titanium racikan Akrapovic, menghasilkan 533 dk dan torsi 600 Nm, disambung ke transmisi 8 percepatan otomatis, berpenggerak belakang.

Baca Juga : Formula 1 Austria Dipastikan Aman Hingga 2027

Alfa Romeo mengklaim, mobil tersebut dapat mencapai 100 kpj hanya dalam 3,6 detik saja. Sementara kecepatan tertingginya sekitar 320 kpj.

Walau ada 4 pintu, tapi Giulia GTAm hanya punya dua tempat duduk di depan, dengan model jok bucket seat, serta sabuk pengaman ala balap 6 titik racikan Sabelt. Bahkan bisa ditemui di belakang, ada roll cage dan tempat helm. Di kokpit masih seperti mobil pada umumnya, kelengkapan seperti AC, hingga head unit layar sentuh 8,8 inci, didukung Apple CarPlay dan Android Auto pun masih ada.