Variasi Style Ring 17, Menjaga Solidaritas Antar Komunitas

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 29 Sep 2015 - 03:38
Variasi Style Ring 17, Menjaga Solidaritas Antar Komunitas
VSR 17 Tangerang Selatan walaupun usianya baru seumur jagung tetapi dia tetap menjaga kesolidan antar komunitas (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Variasi Style Ring 17 (VSR) lahir pada tanggal 20 September 2015 lalu. Misi dan visinya sangat diacungkan jempol, menjaga solidaritas antar komunitas dan teman-teman.

Hal inilah yang diamini oleh Ardi, Pemimpin VSR. Kalimat itulah yang selalu menjadi wadah dan bergeraknya VSR 17. Bagi Ardi, tanpa solidaritas kemungkinan VSR hanya sesaat. VSR merupakan komunitas motor yang terdiri dari all varian roda dua. terlihat walaupun usianya baru seumur jagung, namun VSR sudah dapat mengembangkan sayapnya singgah ke komunitas lain untuk menjaga kesolidannya tersebut.

Komunitas motor yang terdiri dari all varian ini membernya hanya 10 anggota untuk saat ini. VSR mempunyai sekretariat di jalan Angsa 1 Pamulang Timur Tangerang. Nah, saat kopdar itulah waktu yang ditunggu-tunggu oleh para anggotanya. Mereka bisa menyatu dan silaturahmi walaupun hanya seminggu mereka kopdar.

VSR mempunyai cerita tersendiri saat komunitas ini berdiri. Bagaimanakah ceritanya?

“Sejarah berdirinya VSR 17 gara-gara kumpul-kumpul bareng antar teman sekampung dan niat untuk mendirikan komunitas. Akhirnya kami rembukan maka terbentuklah suatu wadah dengan nama VSR 17," ucap Ardi yang menjadi Nahkoda di VSR.

Masih menurutnya, pihak VSR sangat menerima seandainya Bro and Sist ingin gabung di VSR. Syaratnya sangat mudah, cukup mempunyai motor yang sudah di variasi dengan velg dan ring 17.

"Mempunyai surat-surat lengkap, inilah yang terpenting," tutup Ardi yang mengakhiri pembicaraan dengan kabaroto.

Baca Juga: