POPULAR STORIES

Venom Gear Studio VGS-1, Cara Beda Manjakan Telinga

Venom Gear Studio VGS-1, Cara Beda Manjakan Telinga

KabarOto.com - Belasan tahun berkecimpung di dunia car audio, PT Sumber Sejahtera Audiotama, pemiliki brand Venom, memiliki divisi baru untuk segmen home appliance.

Sebenarnya bagi Venom, terjun di home appliance ini sudah dilakukan sejak tahun 2012. Melihat trend gaya hidup masyarakat yang ingin lebih praktis mendengarkan audio berkualitas, kapanpun dan di manapun.



Respon dari masyarakat terbilang positif saat Venom meperkenalkan speaker portable. Membuka tahun 2020 ini, dihadirkan Venom Gear Studio VGS-1.

Ukurannya memang tidak terlihat kecil, namun cukup kompak dengan dimensi prisma berukuran 167,5 x 123,5 x 121,5 mm. Oh iya, VGS ini untuk bagian luarnya dipadu dengan material karet, tak perlu takut bila tak sengaja terbentur.



Ketika VGS-1 ini diajak berpetualang di luar ruang, tak perlu takut akan rusak bila terkena air. Sebab sudah memiliki fitur anti air dengan rating IPX5 alias tahan terhadap semprotan air.

"Perihal harganya Rp1.980.000. Bagi yang berminat membeli VGS-1 sudah bisa dilihat barangnya di online shop," ujar Irwan Kusuma, Presiden Direktur Venom Indonesia.


"Memiliki kualitas yang jernih. Speaker masternya bisa dipararelkan hingga 100 speaker VGS-1. Kami jamin delay suara sudah diminimalisir, meski jarak antar speaker bisa sampai 50 meter. Tapi demi kualitas yang baik disarankan tiap speaker berjarak maksimal 25 meter," jelasnya.

Kualitas suara didapat dari subwoofer berdiameter 3,5 inci dan tweeter 1 inci. Koneksi ke perangkat gunakan bluetooth V5.0+ EDR. Dirinya menambahkan bahwa VGS-1 punya kapasitas 3x2500 mAh bermaterial lithium ion yang dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian.