POPULAR STORIES

Vespa Gandeng Christian Dior Bikin Tipe 946 Ciamik Ini

Vespa Gandeng Christian Dior Bikin Tipe 946 Ciamik Ini

KabarOto - Sama-sama didirikan pada 1946, merek asal Italia dan rumah mode couture Paris terikat erat menginspirasi dengan visinya. Kini semakin nyata, kolaborasi Christian Dior dan Vespa menghadirkan kembali kedua merek tersebut.

Buah dialog antara keduanya melahirkan Vespa 946 Christian Dior yang punya struktur monocoque dan berhias grafis sebagai penghormatan kepada warisan kedua merek ternama tersebut. Kedua hal tersebut digabungkan sebagai sebuah simbol penyempurnaan keterampilan dan perajin.

Michele Colaninno, CEO dari Immsi Group dan Chief of Product and Marketing Strategy Piaggio menyampaikan, “Mengingat hal ini belum pernah terjadi, menyenangkan sekali untuk memimpikan masa depan lebih baik. The House of Dior pertama dibuka pada 1946 di Paris, tahun yang sama dengan debut Vespa di Italia. Kelahiran Vespa 946 ini turut merayakan hari jadi dan menghormati warisan kedua merek kami.”

Vespa 946 ikonik versi kontemporer, pertama kali ditampilkan pada tahun 2012 di Milan dan dikenal karena lekukannya yang anggun dan halus, serta penggunaan teknologi terbarunya. Kini versi terbarunya dirancang oleh Maria Grazia Chiuri, seorang Creative Director untuk koleksi busana wanita di Christian Dior. Skuter ini akan diproduksi di Italia, demi penerapan standar dan komitmen yang tepat.

Baca Juga: New Normal, Piaggio Indonesia Berikan Diskon Perawatan Vespamu

Maria Grazia Chiuri, Creative Director of women’s haute couture, ready-to-wear and accessories collections di The House of Dior, mengatakan senang sekali mengerjakan proyek ini bersama Vespa. Baginya, Vespa erat sekali dengan kota Roma yang menjadi kampung halamannya.

"Vespa identik dengan kebebasan bergerak mengelilingi kota dengan lincah, seperti dalam film Roman Holiday (1953), yang telah memberikan citra luar biasa membekas akan Audrey Hepburn yang mendekap erat Gregory Peck di atas Vespa selamanya terukir dalam ingatan kita semua,” ungkap Maria Grazia Chiuri dengan penuh keceriaan.

Terinspirasi dari desain sadel Vespa 946 yang khas, casing atas dihiasi motif Christian Dior Oblique didesain oleh Marc Bohan pada 1967 dan khusus untuk dipasang di rak bagasi untuk memberikan daya tarik unik. Helm khusus juga dihiasi dengan motif ikonik serupa sehingga semakin mengukuhkan keunikannya.

Menutup pernyataan kedua perusahaan kepada pers, Pietro Beccari, Chairman dan CEO Christian Dior Couture, menyatakan “Kolaborasi dengan Vespa ini memberikan penghormatan terhadap Riviera Italia dengan pesona tak tertandingi yang sangat memikat Christian Dior pada masanya.”

Diklaim jadi sebuah simbol kebebasan, edisi terbatas ini akan tersedia mulai musim semi 2021 di butik Christian Dior di seluruh dunia dan kemudian di diler Motoplex Piaggio Indonesia pilihan.