Vespa Gembel, Belalang Kacrut

Alif Sowandono
Alif Sowandono 07 Dec 2015 - 09:40
Vespa Gembel, Belalang Kacrut
Tampilan belakang Belalang Kacrut (foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Inilah Vespa Gembel yang diberi nama Belalang Kacrut Dari namanya saja Anda sudah dapat menilai kendaraan apa ini. Ya motor Vespa keluaran tahun 72an ini dulu dan saat ini masih sangat diminati oleh para pencinta motor Vespa.

Berbeda dengan motor vespa pada umumnya, si Belalang Kacrut yang di miliki seorang pemuda bernama Bayu ini berbeda dengan motor vespa rekan rekannya. Dengan tampilan tanpa body aslinya, Belalang kacrut ini masih tetap mampu melaju mengarungi jalan ibukota. " Belalang Kacrut ini sering saya gunakan untuk keperluan sehari hari, bahkan Belalang Kacrut sudah pernah saya ajak sampai Puncak Bogor dan Sukabumi Jawa Barat," ungkap Bayu.

Vespa Belalang Kacrut (foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Vespa Belalang Kacrut (foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Belalang Kacrut yang memiliki gigi perselening pada pijakan kaki yang sejajar dengan rem belakang, dan memiliki kopling di tangan sebelah kiri ini. Mampu berjalan meski si pengendara harus terus berdiri karena tidak adanya jok untuk duduk si pengendara.

Saat KabarOto bertanya bagaimana kalau di jalan dan di berhentikan petugas kepolisian. Bayu menerangkan, jika Belalang Kacrut akan di gunakan untuk bepergian jauh, maka semua lampu dan plat nomer kendaraan akan di pasang, dan surat surat kendaraan pun lengkap.

Himbauan dari KabarOto untuk para pengendara sepeda motor, sebaiknya lengkapilah semua kelengkapan kendaraan anda, seperti yang dilakukan Bayu sang empunya Vesapa Gembel belalang Kacrut ini, sebelum. Dan selalu taati peraturan berlalu lintas demi terciptanya kenyamanan dalam berkendara. Dan jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara dan safety riding yang sedang di galakkan oleh pihak kepolisian.

Baca juga: