POPULAR STORIES

Vettel Yakin Mobil Red Bull Bakal Lebih Kompetitif

Vettel Yakin Mobil Red Bull Bakal Lebih Kompetitif

Kabaroto.com - Red Bull berencana untuk melakukan upgrade besar-besaran pada mobil mereka menjelang balapan Formula One (F1) 2017 GP Catalunya yang berlangsung dua pekan mendatang. Kinerja Red Bull ini mendapatkan apresisasi dari mantan pebalapnya yang kini memperkuat Ferrari, Sebastian Vettel.

Hingga seri ketiga F1 2017, Red Bull kesulitan mematahkan dominasi Mercedes dan Ferrari. Tim berlambang banteng merah ini menempati posisi ketiga klasemen sementara konstruktor dengan mengemas 57 poin.

Sementara itu, posisi puncak klasemen sementara konstruktor ditempati tim Mercedes dengan 136 poin. Posisi kedua diduduki Ferrari dengan selisih satu poin. Meski demikian, Red Bull unggul jauh dibandingkan dengan tim Force India yang berada di tempat keempat.

"Saya merasa persaingan sengit bakal tersaji antara Mercedes dan kami. Saya juga berharap Red Bull juga menemukan ruang untuk bersaing," ungkap Vettel seperti dilansir Crash, Kamis (4/5/2017).

"Red Bull tim yang kuat. Mereka tahu cara membuat mobil yang cepat. Pertanyaannya saat ini adalah kapan Red Bull bakal lebih kompetitif. Jika mereka bisa cepat melakukannya, balapan bakal lebih menarik," dia menambahkan.

Sejauh ini, prestasi terbaik Red Bull adalah meraih podium ketiga pada GP China. Adapun pada GP Australia dan Rusia, mereka hanya mampu menempati posisi kelima.

Sebastian Vettel sendiri meraih empat gelar juara dunia bersama Red Bull, yakni pada 2010, 2011, 2012, dan 2013. Dia bergabung bersama Ferrari pada musim 2015.

Berita Terkait

Berita Terkait