Jangan Ditiru!! Pengguna Roda Dua Bikin Macet JLNT Casablanca

Jangan Ditiru!! Pengguna Roda Dua Bikin Macet JLNT Casablanca Razia di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca - Tanah Abang

KabarOto.com - Berdalih ingin cepat sampai tujuan, pengguna roda dua mengambil jalan pintas melewati jalan terlarang sepeda motor, yakni Jalan Layang Non Tol Casablanca, Jakarta. Namun, karena polisi menggelar razia di ujung jalan, kondisi ini memaksa ratusan pengendara motor berhenti mendadak karena takut ditilang.

Namun, pelanggaran rambu lalu lintas tersebut justru membuat Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, macet total. Hal itu paling dirasakan pengendara roda empat yang melintas. Kepanikan pengendara roda dua saat melihat polisi siap mencegat mereka, terekam dalam video.

Baca Juga: Jasa Marga Punya Strategi Hadapi Mudik Lebaran 2018

JLNT Casablanca - Tanah Abang memang bukan jalan layang yang dikhususkan bagi roda dua, meski telah terpasang rambu larangan sepeda motor di sana. Namun, masih banyak pengguna roda dua yang nekat melintasinya.

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, pengendara sepeda motor dilarang melewati jalan layang non tol dengan alasan keselamatan. "Alasannya bahaya," kata Budiyanto beberapa waktu lalu.

Bahaya yang dimaksud adalah, karena ketinggian jalan layang tersebut kurang lebih 10 meter dari permukaan tanah. Bila angin kencang akan berbahaya bagi pengguna roda dua bila melintas di sana.

Berikut video yang hari ini (Kamis, 3 Mei 2018) terekam di dekat lokasi Jalan Layang Non Tol Casablanca-Tanah Abang.

Nah, untuk para bikers dan pengguna roda dua khususnya agar selalu memperhatikan rambu-rambu lalulintas dan larangannya, jangan asal trabas melupakan aturan dan peringatan larangan yang sudah di buat, selalu safety riding yang pasti.