Vietnam Bakal Kedatangan 120 'Bandit'

Vietnam Bakal Kedatangan 120 'Bandit' Suzuki Bandit 150 siap dieksport ke Vietnam (Rico/KO)

KabarOto.com - Suzuki Bandit 150 telah diperkenalkan di ajang GIIAS 2018. Motor ini diklaim menggunakan mesin GSX 150 dan segera beredar di Indonesia. Walau belum mengumumkan harga, namun Suzuki rencananya akan mengekspor Bandit ke beberapa negara di ASEAN, salah satunya adalah Vietnam.

"Kami sudah siapkan unitnya untuk diekspor ke Vietnam pada semester dua tahun 2018," kata Manager Marketing Export Suzuki Roda Dua, Ahmad Fauzi di GIIAS, ICE, BSD City, Tangerang baru-baru ini.

Karena masih dalam tahap perkenalan produk, Suzuki hanya akan mengekspor 120 unit saja. "Rencananya baru 120 unit. Kita kan masih tahap perkenalan produk dulu. Kalau diterima akan kita tambahkan lagi unitnya," ujarnya.

Suzuki Bandit 150 akan dikirim ke Vietnam dalam bentuk CBU (utuh). Suzuki Bandit yang di ekspor ke Vietnam spesifikasinya beda dengan Indonesia, terutama pada bagian mesin yang terkait dengan regulasi.

"Keseluruhan untuk Indonesia sama, hnya spek mesin ada sedikit perbedaan, karena aturan emisi di Vietnam dan Indonesia berbeda," jelas Ahmad.

Suzuki Bandit 150 menggunakan mesin 150 cc DOHC fuel injection dengan liquid cooled. Mesin tersebut sama degan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang sudah lebih dulu diluncurkan.

Salah satu pengembangan dari Suzuki terhadap Bandit adalah mendesain ukuran jok yang lebih panjang dan lebar guna memberikan kenyaman bagi pengendara.