POPULAR STORIES

Vinales Sesalkan Kontak Di Tikungan Pertama, Aleix Masih Cari Setting Terbaik

Vinales Sesalkan Kontak di Tikungan Pertama, Aleix Masih Cari Setting Terbaik Aprilia Racing

KabarOto.com - Hujan badai tropis yang menerjang setengah jam sebelum dimulainya balapan pertama MotoGP di sirkuit baru Indonesia menimbulkan hambatan, sehingga balapan berkurang sebanyak tujuh putaran.

Aleix Espargaró pembalap tim Aprilia Racing yang sempat konsisten tunjukkan performa baiknya di kondisi kering, mengaku beradaptasi dengan baik di kondisi baru.

Setelah start yang kurang sempurna, ia terjebak dalam pertarungan di lap pembuka, kehilangan beberapa posisi, tetapi dari sana ia mengaku mulai melakukan lap yang cepat dan konsisten dengan sangat percaya diri bersama RS-GP-nya.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2022: Enea Bastianini Kokoh Di Puncak, Quartararo Mulai Menyerang

“Balapan hari ini adalah balapan yang sangat sulit karena kondisi cuaca dan pada lap pertama, tetapi motor (RS-GP) bekerja dengan baik. Grip tidak buruk dan dari sana saya mulai kembali. Dalam tujuh lap terakhir saya menyalip beberapa pembalap, sehingga mampu naik beberapa posisi," ujarnya.

Di grupnya, ia berhasil mengalahkan Darryn Binder, Bastianini, saudaranya Pol, Álex Márquez dan Bagnaia, dan finis pada posisi ke-9, walaupun ia mengaku ada beberapa penyesalan terkait tidak berhasilnya menghindari kontak pada lap pertama yang membuatnya kehilangan posisi terbaik secara langsung.

Baca juga: Profil Miguel Oliviera Pembalap Tim Red Bull KTM Factory Racing

Sangat disayangkan, usaha Maverick Vinales untuk mendapatkan posisi yang baik harus berhenti tepat di posisi ke-15, di luar zona poin. Ia pun meninggalkan Mandalika setelah berhasil melakukan beberapa penyesuaian dengan Aprilia.

“Meskipun hasilnya tentu bukan yang kami inginkan, akhir pekan ini dapat dikatakan positif. Hari ini mungkin adalah hari terpenting bagi saya sejak bergabung dengan Aprilia karena kami menemukan pengaturan yang sangat bagus sehingga saya dapat melaju dengan cepat di balapan pada sesi pemanasan dan saya merasa nyaman bahkan dalam kondisi trek yang basah," ujarnya.