POPULAR STORIES

Volkswagen Berencana Berhenti Produksi Mobil Diesel

Volkswagen Berencana Berhenti Produksi Mobil Diesel

Perusahaan mobil asal Jerman, Volkswagen, saat ini memiliki beragam model kendaraan bermesin diesel. Namun dengan alasan tidak ekonomis, mereka berencana berhenti memproduksi mobil bermesin diesel.

Ada alasan lain yang membuat Volkswagen ingin berhenti memproduksi mobil bermesin diesel, yakni
Selain itu, VW juga berkomitmen mengikuti aturan standar emisi Euro6 yang rencananya bakal diberlakukan di Uni Eropa mulai 2020.

Seperti dilansir Motoring, Rabu (8/2/2017), Volkswagen (VW) mengonformasi mengonfirmasi bahwa generasi penerus dari Polo akan menjadi model terakhir yang dibekali mesin diesel kecil berkapasitas 1,6 liter dengan turbocharged.
Rencananya model tersebut akan diluncurkan tahun ini di Eropa. Sebagai gantinya VW telah menyiapkan mesin hybrid.

"Mesin diesel kecil tiga dan empat silinder akan dihapus dalam waktu lima tahun ke depan. Unit-unit ini akan digantikan oleh mesin bensin empat silinder hybrid termasuk mesin turbocharged 1,5 liter baru yang ada di VW Golf," ujar Kepala Pengembangan Volkswagen Australia, Frank Welsch

"VW Polo dan VW Up! akan mendapatkan motor listrik berdaya 12 dan 48 volt pada 2021 untuk menjalankan ISG electric motors," dia menambahkan.

Tahun lalu VW akan memperkenalkan mesin diesel 1,5 liter baru untuk menggantikan mesin diesel 1,6 liter. Namun dengan adanya keputusan baru tersebut, besar kemungkinan rencana itu akan dibatalkan.

Berita Terkait

Berita Terkait