POPULAR STORIES

Volkswagen Di Shanghai Auto Show 2021

Volkswagen di Shanghai Auto Show 2021

KabarOto.com - Volkswagen makin menancapkan kukunya di daratan Tiongkok dengan hadirkan enam mobil baru, lima di antaranya bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) serta mobil listrik ID.6 X dan ID.6 Crozz.

Tampil di Auto Shanghai (21-28/4), selain tersebut di atas ada Teramont dan Teramont X, All-new Golf GTI dan SUV terbaru Talagon.

"Ini bagian dari target Volkswagen setidaknya 70% mobil yang dijual di Eropa sudah terelektrifikasi pada tahun 2030, dan setidaknya 50% di Amerika Utara dan Tiongkok," ujar Ralf Brandstätter, CEO Volkswagen.

Baca juga: Hasil Uji EPA, Volkswagen ID.4 Pro Bisa Tempuh 418 Km



Volkswagen ID.6 X dan ID.6 Crozz merupakan kendaraan eksklusif untuk konsumen di Tiongkok dan menjadi flagship SUV di jajaran ID. family. Dibuat dari platform MEB, akan luas menyajikan ruang kabin berkat jarak sumburoda 2.965 mm dan bisa menampung 6 hingga 7 penumpang.

Human-Machine Interface (HMI) menjadikan pengendara bisa lebih tenang selama berada di jalan raya. Teknologi augmented reality head-up display (AR HUD), dan Volkswagen ID. Light secara visual berkomunikasi dengan pengendara - sebagai contoh akan memberikan peringatan ketika ada tikungan.

Dilengkapi juga dengan IQ.Drive, termasuk generasi teranyar Travel Assist, ID.6 menjamin pengendaraan lebih aman. Perihal kemampuan baterainya bisa menempuh jarak hingga 580 km.

Sedianya ada delapan model ID. di Tiongkok hingga akhir tahun 2023, andalkan platform MEB.

Kerjasama antara SAIC dan Volkswagen hadirkan Teramont SUV yang kini alami penyegaran desain dan teknologi terkini. Andalkan berbagai arsitektur elektronik, semuanya serba sentuhan untuk operasional, termasuk pencahayaan kabin dan penyejuk ruangan.

Bantuan berkendara juga sudah ada fitur Travel Assist. Hal ini membuat SUV 7 seater semakin aman berkendara.

Perihal dimensinya memiliki panjang 5.052 mm, lebar 1.989 mm dan tinggi 1.773 mm. Tampil lebih berkarakter berkat bumper depan dan belakang baru. Oh iya, sumbrodanya 2.980 mm.

Adapun Teramont X dengan bubuhan R-Line tampil lebih gahar lagi dihiasi high-gloss black trim, lower spoiler dan bumper belakang ditata spesial. Dimensinya dikemas sepanjang 4.917 mm, lebar 1.989 mm dan tinggi 1.719 mm. Jarak sumburoda tetap sama 2.980 mm.



Kedua mobil tersebut disokong mesin rendah karbon generasi ketiga, berkapasitas 2.000 cc disokong turbo. Tenaganya 186 dk dan 220 dk.

Generasi kedelapan Golf GTI juga tampil di Auto Shanghai. Diyakini hasil kolaborasi FAW-Volkswagen kini lebih digitalisasi dan tampilan juga lebih sporty. Lampu depan sudah sematkan matrix LED dengan follow-up steering dan dynamic light control.

Mengaplikasi platform MQB Evo, All-new Golf GTI ini selalu terkoneksi dan dikemas dengan teknologi terkini serta mudah digunakan dan lebih pintar. CNS 3.0 infotainment system hadirkan pengalaman berkendara di era digital.

All-new Golf GTI kini dilengkapi Dynamic Chassis Control (DCC) berfitur mode pilihan, serta progressive electric power steering agar pengendalian lebih mantap.

Dari mesin 2.000 cc turbocharger hadirkan tenaga hingga 220 dk dan torsinya 350 Nm. Bisa melesat 0-100 kpj hanya perlu waktu 7,1 detik.

Baca juga: Volkswagen Kirim 150.000 Unit Mobil Listrik ke Seluruh Dunia

Nah, SUV paling besar yakni Volkswagen Talagon. Memiliki dimensi panjang 5.152 mm, lebar 2.002 mm dan tinggi 1.795 mm. Jarak sumburodanya 2.980 mm. Bisa sajikan kenyamanan untuk enam atau tujuh penumpang.

Berplatform MQB Evo memungkinkan pengalaman berkendara lebih ramah. Eksterior lebih modern, unik dengan paket pencahayaan, pegangan pintu ada pendaran cahaya serta logo belakang.

Interiornya disuguhkan generasi terakhir Innovision Cockpit dan desain free-floating sehingga kabin terkesan lega. Pilihan mesin beragam, namun pilihan paling atas adalah 2.500 cc, V6 disuguhkan transmisi DQ501 dan 4Motion membuat Talagon ideal melaju di perkotaan atau diajak bermain offroad.