POPULAR STORIES

Volkswagen Golf R-Line ETSI, Bisa Disesuaikan Suasana Hati

Volkswagen Golf R-Line eTSI, Bisa Disesuaikan Suasana Hati Penulis: Bagas/KC

KabarOto.com – Bagi yang mengagumi Volkswagen Golf generasi kedelapan, selain dari banyaknya pilihan performa tinggi, ternyata disuguhkan pula tipe yang sesuai untuk konsumen penggemar irit bahan bakar. Yup, awali Maret ini Volkswagen hadirkan Golf R-Line dengan sokongan sumber tenaga eTSI.

“Sejak Golf generasi pertama, telah ada eksplorasi energi listrik, dimulai dengan proyek skala kecil seperti model Golf Elektro dan CitiSTROMer, hingga berlanjut ke listrik penuh seperti Golf GTE dan e-Golf. Di antara mereka, telah menunjukkan manfaat mobilitas listrik kepada ribuan pelanggan Volkswagen,”ujar Dale Piper, Golf Product Manager at Volkswagen UK.

Membahas tampilan dalam paket R-Line, mendapatkan fitur yang menarik baik di bagian interior maupun exterior.

Dale menambahkan ditambah dengan trim R-Line yang terlihat sporty dan kami yakin pelanggan akan menyukai manfaat sumber tenaga mild-hybrid dalam paket Golf.



Pada bagian interior, terdapat trim baru yakni pada bagian kursi dibalut kain “Sardegna” dengan tampilan sisi “Art Velour” kualitas tinggi, ditambah sulaman logo R-Line pada bantalan kepala.

Selanjutnya, tampilan lingkar kemudi dibalut kulit R-Line dengan badge khusus pada panel trim samping. Semua pedal berlapis stainless steel. Pencahayaan menghiasi suasana interior R-Line, dengan personalisasi 30 warna yang memungkinkan pengemudi untuk lebih menyesuaikan hati dan perasaan ketika mengendarai Golf.



Daftar fitur R-Line mencakup Innovision Cockpit menggabungkan layar 10,25 inci Active Info Display sebagai panel instrumen, dan 10 inci sebagai layar infotainment. Lampu depan dan lampu belakang LED, pengisian daya smartphone nirkabel, dan mirroring smartphone App-Connect menambah kecanggihan lebih lanjut.

Selain itu, Golf baru juga memilik konektivitas canggih berdasarkan standar teknologi Car2X, kenapa canggih?

Dengan teknologi Car2X memudahkan komunikasi kendaraan satu sama lain, dalam hal peneriman informasi lebih efektif (kemacetan, kendaraan darurat, dan sebagainya). Dapat terhubung dengan mobil lain yang memiliki teknologi ini.

Di bagian eksterior, menawarkan peningkatan eksterior Golf dalam aspek bumper yang lebih tegas ke depan dan belakang, pelek 17 'inci' Valencia, dan kaca berwarna di bagian belakang.

Lalu, penggunaan suspensi sport menyebabkan postur mobil turun sebesar 15 mm. Walaupun dimensi mobil terlihat pendek sistem Progressive Steering membuat pengendaraan kian mantap.

Golf R-Line meski tampilannya lebih ke arah kecepatan dan agresif, namun Volkswagen menyuguhkan pilihan sumber tenaga efisien yakni eTSI. Sebagai opsi mesin keempat selain dari TSI, TDI, dan unit GTE hybrid plug-in yang akan datang.

Sumber tenaga hybrid ini seperti yang dibilang awal terdiri dari baterai lithium-ion dengan tenaga 48V dan generator starter. Tujuannya, menghemat konsumsi bahan bakar di Golf terbaru. Mesin yang dipasang berkapasitas 1,5 L, bertenaga 147 dk.



Sumber tenaga eTSI tersedia di semua tipe Golf yang tersedia saat ini, yakni di Life, Style dan R-Line. Adapun eTSI dan unit 150 dk TDI dikemas dengan transmisi standar DSG 7-percepatan. Adanya opsi elektrifikasi tersebut menawarkan peningkatan 10% dalam penghematan bahan bakar dan pengurangan emisi dibandingkan dengan mesin yang setara dan tidak bertenaga listrik.