Volkswagen Konsep I.D. Hatchback Siap Diproduksi

Volkswagen Konsep I.D. Hatchback Siap Diproduksi Volkswagen I.D. Hatchback (Carscoops)

KabarOto.com - Volkswagen mengkonfirmasi mobil jalan raya, I.D. hatchback 4-pintu, segera memasuki jalur produksi. Saat diproduksi nanti, tak akan banyak perubahan dari konsepnya.

Hal ini dikonfirmasi Autocar kepada bos desain VW Klaus Bischoff. "Ada sedikit perubahan untuk mobil produksi," kata dia.

Proporsi, tampilan desain dan ukuran roda, lanjut Klaus Bischoff, sama dengan konsepnya. "Kami tidak dapat menggunakan kaca spion dengan sistem kamera karena alasan hukum. Tapi selain itu semuanya tetap akan dibuat sama berdasarkan konsepnya.”

Pabrikan asal Jerman ini akan mulai membangun prototipe pra-produksi pada April tahun depan, dan baru-baru ini memulai program pengembangan dan pengujian selama 16 bulan.

Jika semua berjalan baik, VW akan membangun model produksi-spesifikasi pertama pada November 2019 sebelum penjualan dan pengiriman dimulai tahun berikutnya.

Volkswagen sebelumnya mengatakan bahwa mobil I.D. akan berbagi bahasa desain umum, sangat berbeda dari yang digunakan oleh model ICE. Komponen desain umum ada pada lampu depan LED yang serupa dan lencana VW yang lebih terang.

Model I.D. hatchback diharapkan akan dibekali mesin motor listrik 168 dk dan baterai dengan jangkauan maksimum hingga 600 km.