POPULAR STORIES

Volta Dorong Akselerasi Transisi Kendaraan Hijau Di Indonesia

Volta Dorong Akselerasi Transisi Kendaraan Hijau di Indonesia Ilustrasi motor listrik Volta (KabarOto)

KabarOto.com - Merek dan produsen motor listrik asal Semarang, Jawa Tengah, Volta yang merupakan anggota Microsoft Entrepreneurship for Positive Impacts, mendorong akselerasi transisi kendaraan hijau di Indonesia.

CEO Volta Indonesia, Iwan Suryaputra mengemukakan bahwa sekitar 85 persen rumah tangga di Indonesia setidaknya memiliki satu sepeda motor. Sayangnya, baru sedikit motor yang merupakan motor listrik.

Baca Juga : Skema Kredit Motor Listrik, Cicilan Mulai Rp300 Ribuan

"Inilah yang mendorong Volta berpartisipasi meningkatkan kualitas udara dan kesehatan masyarakat Indonesia melalui kendaraan ramah lingkungan," kata Iwan Suryaputra dalam keterangannya.

Volta 401 (Foto: KabarOto)

Volta yang juga merupakan anggota PT M Cash Integrasi Tbk sekaligus anak usaha PT NFC Indonesia Tbk itu pun terus berupaya meningkatkan pengalaman berkendaraan menggunakan motor listrik secara mudah dan menyenangkan, salah satunya dengan menghadirkan VoltaChat.

VoltaChat merupakan sebuah chatbot yang dapat membantu pengguna ataupun calon pengguna Volta untuk mempelajari berbagai macam produk Volta secara interaktif, menemukan rekomendasi produk Volta yang paling cocok dengan membandingkan spesifikasi dan harga.

Baca Juga : Volta di PEVS 2023, Hadirkan Program Penjualan bersubsidi

Tak hanya itu, Voltachat juga bisa mencari stasiun penukaran baterai dan pengisian daya terdekat, dan masih banyak lagi. Chatbot tersebut didukung Azure OpenAI Service dari Microsoft.