POPULAR STORIES

Volvo 1800 S Milik James Bond Segera Dilelang

Volvo 1800 S Milik James Bond segera Dilelang Volvo 1800 S James Bond (Foto: Motor 1)

KabarOto.com – Volvo 1800 S yang sempat menjadi milik almarhum Roger Moore yang terkenal dengan peran James Bond, segera dipajang di Techno-Classica Essen, ajang terbesar di Jerman untuk memajang mobil-mobil klasik, akhir Maret ini.

Volvo 1800 S produksi tahun 1967 tersebut sebelumnya dimiliki almarhum Roger Moore dan ikut meramaikan perannya membintangi film The Saint, dan pada perhelatan Techno-Classica Essen pada akhir Maret ini akan tampil dalam tema Volvo Cars Heritage.

Berawal dari perannya menjadi James Bond, ia mulanya berperan sebagai Simon Templar dalam film tersebut mulai tahun 1962 hingga 1969 yang juga mengantarkannya pada penghargaan karena dirinya berperan sebagai agen rahasia selama 7 tahun berturut-turut.

1800 S putih mutiara ini diproduksi Volvo di Torslanda, Swedia pada 1966, di mana mobil ini teregistrasi dengan plat nomor ‘ST 1’ sepanjang produksi film tersebut.

Setelahnya, Roger Moore menjual mobil ini pada seorang actor, Martin Benson, yang juga rekan satu filmnya. Sekedar info, Martin Benson berperan sebagai Mr Solo dalam film Goldfinger.

Setelah mobil sempat berpindah kepemilikan, di awal 2000 mobil ini direstorasi dengan sangat detail hingga mendekati rupa aslinya saat keluar produksi. Bahkan, termometer dan kipas angin tambahannya pun dalam kondisi sempurna.

Acara yang akan diselenggarakan pada 21 – 25 Maret 2018 tersebut merupakan debut pertama Volvo 1800 S ini di ajang mobil klasik eropa dan akan disandingkan dengan unit 1800 milik Håkan Samuelsson, Presiden sekaligus CEO Volvo Cars.