POPULAR STORIES

Volvo Kembangkan Teknologi Anti Terbunuh Ketika Kecelakaan Di Mobilnya

Volvo Kembangkan Teknologi Anti Terbunuh Ketika Kecelakaan di Mobilnya Volvo sematkan banyak fitur keselamatan berteknologi tinggi untuk pengemudi merasa lebih aman dan lebih baik. (Foto: cnet.com)

Volvo mengungkapkan jika mereka berjanji bahwa pada tahun 2020, tidak ada yang akan terbunuh atau terluka parah oleh salah satu mobil barunya. Perusahaan Swedia, yang telah membangun reputasi pada keselamatan, mengatakan sebuah dunia di mana tak seorang pun meninggal dalam kecelakaan mobil akan lebih dekat daripada kebanyakan orang pikirkan.

Dinyatakan bahwa solusi untuk dunia bebas kecelakaan terletak pada mobil-mobil self-driving, sejumlah fitur keselamatan berteknologi tinggi membuat pengemudi lebih aman dan lebih baik. "Jika Anda bertemu para insinyur Swedia, mereka cukup asli," kata Lex Kerssemakers, CEO Volvo Cars North America mengatakan kepada CNN.

"Mereka tidak mengatakan banyak hal ketika mereka tidak percaya pada sesuatu," tambahnya, seperti dikutip dari laman DailyMail. Dekade terakhir telah melihat perkembangan yang dramatis oleh berbagai produsen mobil di bidang teknologi penghindaran tabrakan.

"Visi jangka panjangnya adalah bahwa mobil tidak harus mengalami kecelakaan," kata juru bicara Volvo Jim Trainor.

Kunci untuk membuat fitur keamanan baru yang diinginkan untuk pengemudi adalah memastikan bahwa fitur itu membantu bukannya mengganggu, kata Trainor.

Baca Juga: