POPULAR STORIES

Volvo Kembangkan Teknologi Pengendali Mobil Dengan Perintah Suara 'Volvo On Call'

Volvo Kembangkan Teknologi Pengendali Mobil dengan Perintah Suara 'Volvo on Call' Teknologi Volvo on Call dapat mengontrol mobil hanya dengan perintah suara yang terhubung dari sebuah gelang ke mobil. (Foto: leftlanenews.com)

Volvo baru-baru ini mengumumkan jika perusahaannya telah mengembangkan sebuah teknologi yang bekerja sama dengan Microsoft yang dapat mengontrol mobil hanya dengan perintah suara yang terhubung dari sebuah gelang ke mobil.

Teknologi baru ini akan diluncurkan musim semi ini yang memungkinkan orang untuk mengatur navigasi, mengedipkan lampunya, dan bahkan membunyikan klakson dengan berbicara pada sebuah gelang. Teknologi ini juga akan dapat memberitahu mobil untuk dipanaskan sementara pemiliknya duduk di dalam ruangan setelah sarapan.

Seperti dilaporkan laman DailyMail, belum lama ini, Volvo telah mengembangkan layanan baru ini dengan Microsoft dan telah diresmikan di Consumer Electronics Show di Las Vegas. Pengemudinya harus membeli Microsoft Band 2, seharga 199 poundsterling, dan mengunduh aplikasi khusus, 'Volvo on Call', untuk mengendalikan mobilnya.

Setiap kali pemiliknya berbicara pada gelang, maka gadget yang tersambung ke internet ini akan mengubah instruksi lisan mereka menjadi sinyal digital, dan mengirimkannya melalui internet untuk kendaraan mereka.

Baca Juga: