Volvo PV Bakal Jadi Mobil Futuristik Masa Depan

Volvo PV Bakal Jadi Mobil Futuristik Masa Depan foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Kendaraan bermotor kini telah berinovasi begitu luar biasa. Contohnya saja dengan kendaraan otonom yang kini tengah marak di berbagai negara. Kendaraan ini dianggap sebagai salah satu solusi mengurangi kemacetan, dimana tidak perlu lagi pengemudi dan seluruh kontrol dikendalikan oleh robot.

Nah, kendaraan ini sudah merajalela loh, bahkan tidak hanya mobil. Yang sudah berkembang saat ini adalah kendaraan yang digunakan untuk transportasi umum. Misalnya bus, bahkan mini bus, kemudian kereta seperti MRT, serta taksi.

Kali ini Rashid Tagirov mengembangkan sebuah kendaraan baru yang bisa digunakan untuk masa depan. Kendaraan ini memiliki desain yang unik karena tidak seperti bentuk mobil kebanyakan. Malah kalau dilihat-lihat bentuknya hampir mirip dengan robot tempur militer Indonesia.

Kendaraan unik ini diberi nama Volvo PV, memang desainnya menjadi hal pertama yang menonjol. Jika diajak berkeliling kota menggunakan Volvo PV ini, akan sangat nyentrik di jalanan.

Volvo PV masih dalam tahap rancangan, sehingga bukan untuk dipasarkan saat ini. Nah, untuk masa mendatang mobil ini diperkirakan bakal mengusung teknologi otonom seperti kebanyakan kendaraan masa depan. Di dalam kabin juga tidak terliat adanya kontrol kemudi seperti mobil pada umumnya.

Bahkan, interiornya tampak dibuat hampir eksklusif loh. Dilihat dari kursi yang nyaman, mendukung penumpang untuk tergabung dengan layar sentuh interface di antara mereka. Volvo PV hanya dapat menampung sebanyak dua orang saja, cukup kecil ya sepertinya.

Mereka yang naik mobil futurstik ini tidak melihat jalanan di depannya melalui kaca depan, seperti mobil kebanyakan. Sebagai gantinya, ada kanopi kaca bundar yang pada bagian atasnya, dan jendela samping yang terancang dengan baik ke dalam desain keseluruhan.

Nah, Volvo PV masih harus melihat dengan tepat, seperti apa bentuk kendaraan yang difokuskan secara eksklusif pada mobilitas perkotaan. Selain itu akan memakan berapa waktu di tahun-tahun dan dekade yang akan datang.