Volvo Resmi Perkenalkan Sedan Flagship S90

Acrul Affandy
Acrul Affandy 19 Jan 2016 - 06:15
Volvo Resmi Perkenalkan Sedan Flagship S90
Volvo S90 gunakan mesin empat silinder 2,0 liter turbodiesel dengan output 190 Tk untuk pasar Eropa dan bensin 2,0 liter turbo dengan output 240 Tk untuk pasar Amerika Utara. (Foto: Carcoops.com)

Volvo kembali unjuk gigi dengan memperkenalkan sedan flagship terbarunya S90 di North America International Auto Show. Dilansir laman Carscoops, S90 adalah upaya Volvo memikat pasar di segmen sedan eksekutif. Model ini akan melawan deretan sedan-sedan menengah atas termasuk di antaranya E-Class terbaru yang diluncurkan Mercedes Benz di ajang yang sama.

Pabrikan mobil asal Swedia tersebut menyediakan rentang yang cukup banyak untuk mesin S90. Pada segmen entry level tersedia mesin empat silinder 2,0 liter turbodiesel dengan output 190 Tk untuk pasar Eropa dan bensin 2,0 liter turbo dengan output 240 Tk untuk pasar Amerika Utara.


Inteior Volvo S90

Lebih lanjut, tipe menengah S90 dibekali mesin empat silinder supercharged dengan output 316 Tk. Adapun tipe teratas didukung mesin plug-in hybrid T8 dengan produksi tenaga 410 Tk.

Teknologi canggih yang dijejalkan Volvo pada S90 adalah semi-autonomous driving system atau sistem kemudi semi otomatis. Lebih lanjut, sedan ini juga memiliki fitur adaptive cruise control dan sistem pendeteksi rusa yang bertujuan menghindari tabrakan dengan binatang tersebut.

Volvo dikabarkan mulai menjual sedan midsize premium ini pada penghujung 2016. Namun demikian, pabrikan asal Swedia itu masih belum merilis rincian harga untuk masing-masing tipe.

Baca Juga: