POPULAR STORIES

Volvo XC40 Kembali Diuji Coba

Volvo XC40 Kembali Diuji Coba Konsep Volvo 40.1 (foto: Indianautosblog.com)

Kabaroto.com- Setelah peluncuran All New Volvo 90 Series dan Volvo XC60, kini Volvo tengah berfokus pada pengembangan Volvo XC40. Setelah sebelumnya terlihat dijalanan bersalju, Volvo XC40 kembali di tes dijalanan Eropa.

Hampir 50 persen penjualan global Volvo berasal dari Crossover, dengan kehadiran XC40 diharapkan dapat menambah kekuatan perusahaan dan menjadi pertama kalinya Volvo memiliki tiga SUV di jajaran produknya demikian seperti dikutip dari laman Indianautosblog.

Volvo XC40

Dalam spy shot terlihat Volvo XC40 masih dibalut kamuflase, namun bagian eksterior sangat identik dengan konsep Volvo 40.1 yang diperkenalkan belum lama ini. Sementara dibagian dalam, beberapa fitur dari XC60 ikut hadir dan melengkapi mobil.

Volvo XC40 didasarkan pada platform CMA yang dikembangkan bersama dengan Geely. Kemungkinan akan ada beberapa pilihan mesin yang hadir seperti mesin bensin 1.5 liter tiga silinder, mesin bensin 2.0 liter empat silinder dan mesin diesel 2.0 liter empat silinder.

Volvo XC40 bakal dirilis pada musim gugur tahun ini (September-November) dan siap bersaing dengan model kuat lain seperti Audi Q3, Mercedes-Benz GLA dan BMW X 1.

Baca Juga: