VW Akan Bikin VW Golf R 2020 Hybrid Lebih Bertenaga

VW Akan Bikin VW Golf R 2020 Hybrid Lebih Bertenaga VW Golf R 2020 (Carscoops)

KabarOto.com - Sebagai saingan Honda, Mercedes-Benz, Audi dan BMW di pasar mobil hatchback, Volkswagen telah tertinggal jauh dengan hanya memproduksi model Golf R yang kurang bertenaga.

Tidak ada lagi, kata bos penjualan dan pemasaran VW Jurgen Stackman. VW Golf generasi kedelapan akan menelurkan model R kisaran-topping yang akan membuat iterasi sebelumnya terlihat lebih jinak.

Berbicara kepada Auto Express, Senin (4/6/2018), Stackman mengatakan, VW R perlu membuang citra rasionalnya. “Merek R akan menjadi ekstrim. Peran R adalah bahwa ia dapat melampaui rasional, tidak ada yang membutuhkan mobil kompak dengan 400 dk, tetapi apakah ada tempat untuk itu? Tentu saja, dan itulah VW R, ”katanya.

Golf R berikutnya akan didukung oleh mesin turbo empat silinder 2,0 liter seperti mobil saat ini. Namun, akan dimodifikasi menyeluruh sehingga meningkatkan output sampai 400 dk, menempatkannya di atas sejajar dengan Audi RS3 dan Mercedes-AMG A45 generasi mendatang.

Menariknya, ada kemungkinan Volkswagen juga akan menggunakan sejenis teknologi hibrida di palka. Sistem 48-volt dapat ditampilkan, menyediakan mobil dengan dorongan listrik. Seiring penggunaan transmisi kopling ganda tujuh percepatan yang dikembangkan lebih lanjut dan sistem penggerak semua roda 4MOTION, Mk8 Golf R menjanjikan untuk menjadi mobil yang sepenuhnya berbeda dengan model saat ini.

Volkswagen juga akan mengubah eksterior kendaraan untuk memastikannya terlihat ekstrem seperti drive. Sehingga para penggemar VW akan melihat penampilan bumper depan dan belakang yang agresif, sejumlah besar aksen berserat karbon dan tailpipes besar.

VW Mk8 Golf akan memasuki pasar tahun depan, sementara varian R segera menyusul setelah model GTI.