VW Group Siapkan 80 Lebih Kendaraan Listrik Pada Tahun 2025

VW Group Siapkan 80 Lebih Kendaraan Listrik Pada Tahun 2025 Chairman Volkswagen, Matthias Muller (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Chairman Volkswagen, Matthias Muller, mengumumkan rencana besarnya untuk kendaraan listrik masa depan di ajang Frankfurt Motor Show 2017. Dia mengatakan bahwa VW Group siap meluncurkan 80 lebih kendaraan listrik pada tahun 2025 mendatang.

Seperti dilansir laman Carscoops, Selasa (12/9/2017) 50 kendaraan akan menjadi versi listrik dan 30 lainnya menggunakan sistem plug-in hybrid. Sayangnya Matthias Muller menolak untuk memberikan rincian teknis dan model apa saja yang akan diluncurkan.

Baca Juga:

Langkah ini menjadi perubahan besar-besaran bagi Volkswagen. Mereka percaya bahwa satu dari empat kendaraan bisa menjadi model listrik pada tahun 2025 mendatang. Jika rencana ini terealisasi dengan baik, Volkswagen akan menjual hingga tiga juta kendaraan listrik per tahun.

Chairman Volkswagen, Matthias Muller

Pada tahun 2030, VW Group menginginkan semua produknya sudah menjadi kendaraan listrik. Volkswagen menjelaskan bahwa setiap model akan memiliki varian listrik dan itu saja sudah menghasilkan 300 model mobil listrik yang tentunya ramah lingkungan.

Demi merealisasikan rencana besarnya tersebut, Volkswagen telah mengalokasikan dana sebesar $23,9 Miliar untuk penelitian, pengembangan dan dukungan dari e-mobilitas. Dana tersebut juga mencakup penciptaan dua platform kendaraan listrik, upgrade pabrik dan membangun infrastruktur pengisian bahan bakar listrik.