POPULAR STORIES

Waduh, Kabar Kepindahan CR7 Ke Juventus Ternyata Bikin Karyawan Fiat Marah

Waduh, Kabar Kepindahan CR7 Ke Juventus Ternyata Bikin Karyawan Fiat Marah CR7 Mengendarai Bugatti Chiron Miliknya (Indianaexpres)

KabarOto.com - Sejak Portugal dikalahkan Uruguay pada Piala Dunia 2018 yang sedang bergulir, santer kabar yang cukup mengejutkan. Yakni berita kepindahan bintang Portugal dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang disebut akan ditransfer ke Juventus dengan kesepakatan berjumlah 100 juta Euro atau Rp 1,6 triliun.

Tentunya hal ini merupakan kabar yang sangat baik, bagi sepak bola Italia. Namun berita ini, ternyata malah memicu kemarahan para pekerja produsen mobil asal Italia, Fiat. Lalu apa hubungannya?

Ternyata, sang pemilik Juventus itu adalah Keluarga Giovanni Agnelli, sebagai pemegang saham mayoritas sebanyak 63,77%. Sementara Agnelli juga merupakan pendiri merek mobil Fiat, yang saat ini menguasai 29,18%.

Dari kabar yang beredar, seperti dikutip laman Sport Mediaset, rupanya Ronaldo juga ditawari gaji sebanyak 30 juta Euro atau Rp 506 miliar per tahun, dan akan diangkat menjadi brand ambassador Fiat. "Setelah Higuain, sekarang Cristiano Ronaldo juga," kata Gerardo Giannone, karyawan di pabrik Fiat Pomigliano D’Arco.

“Ini memalukan. Pekerja Fiat belum mengalami kenaikan gaji dalam 10 tahun. Padahal dengan gaji Cristiano, kita bisa memberikan dana tambahan ke setiap pekerja mencapai 200 Euro per bulannya (Rp 3,3 juta),” tutur Giannone.

“Kami telah kehilangan 10,7 persen inflasi selama satu dekade terakhir, yang sampai saat ini belum pulih. Sedangkan FCA malah menghabiskan 126 juta euro per tahun untuk sponsor, di mana 26,5 juta untuk Juventus,” kata Giannone.

Baca juga: Ini Dia Koleksi Mobil Mewah Cristiano Ronaldo

Jika Juventus dan Fiat berhasil gelontorkan biaya transfer 100 juta Euro, dan tambahan 120 juta Euro lainnya dari akumulasi gaji selama 4 tahun, totalnya ada investasi sebesar 220 juta Euro yang dikeluarkan.

Itu mungkin bisa membantu raksasa Italia memenangkan Liga Champion, sesuatu yang belum mereka lakukan sejak musim 1995-1996.

Namun, jika kesepakatan itu berjalan, tentunya akan sangat menyakitkan hati para pekerja Fiat. Apalagi jika mereka juga menyadari, kalau Cristiano Ronaldo atau yang populer dipanggil CR7 itu, sudah disewakan mansion super mewah seluas 1.000 meter persegi di Turin.