POPULAR STORIES

Waduh, Lamborghini Aventador Kena Recall? Ini Sebabnya

Waduh, Lamborghini Aventador Kena Recall? Ini Sebabnya Lamborghini Aventador Roasdter (Lamborghini)

KabarOto.com - Produsen super car asal Italia, Lamborghini, dikabarkan telah menarik kembali (recall) model Aventador karena ditemukan malfungsi pada sistem kemudi dan pengereman tanpa disadari oleh pengemudi dalam situasi berkendara tertentu.

Jika hal tersebut terjadi, Lamborghini mengatakan masalah yang ditemukan pada fungsi kemudi servo dan rem booster tersebut berpotensi membahayakan pengemudi dan pengendara lain.

Namun rupanya masalah itu tidak hanya menimpa Aventador, karena seperti yang diberitakan CarAdvice, hampir semua model supercar berlogo Banteng tersebut ikut terpengaruh, termasuk model SV, model S terbaru, serta edisi khusus seperti Pirelli dan Anniversario.

Bahkan penarikan tersebut meluas ke model Veneno dan Centenario yang didasarkan pada Aventador. Terdapat lebih dari 7.000 unit Aventador yang diproduksi pada Februari 2017 dan akan ditarik kembali.

Baca juga: Ini Dia Koleksi Mobil Mewah Cristiano Ronaldo

Pemilik kendaraan yang terkena dampak akan dihubungi oleh Automobili Lamborghini SpA, dan akan dilakukan upgrade perangkat lunak mesin untuk memperbaiki masalah ini.

Hal ini bukanlah penarikan massal pertama yang dilakukan Lamborghini. Sebelumnya produsen mobil Italia itu menarik setiap unit Veneno dan 5.900 unit Aventador karena sistem bahan bakar yang rusak dan dapat menyebabkan kebakaran.

Lamborghini Aventador dibekali dengan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 700 dk. Dengan tenaga tersebut, Aventador dapat berakselerasi dari posisi diam ke 100 kpj hanya dalam waktu 2.9 detik. Kecepatan tertingginya sendiri mencapai 350 kpj.