POPULAR STORIES

Waduh! Mobil Mewah Nissan Tipe Ini Ditarik Dari Pasaran Lantaran Pintunya Bisa Terbuka Sendiri

Waduh! Mobil Mewah Nissan Tipe Ini Ditarik Dari Pasaran Lantaran Pintunya Bisa Terbuka Sendiri Nissan Altima 2015 (foto: technobuffalo)

Nissan sedang melakukan proses penarikan 341 ribu unit Nissan Altima tahun pembuatan 2015 sepanjang 2017 dari pasaran, lantaran pintunya mungkin bisa terbuka sendiri ketika Anda mengendarainya.

Berdasarkan laporan AP, yang mendapat kabar penarikan pada pagi ini Sabtu (4/2), Nissan telah menemukan masalah pada model mobil yang telah disebutkan di atas bahwa ada kemungkinan pintu terbuka andai penumpang memutuskan untuk membuka jendela belakang.

Jadi bisa Anda bayangkan! Misalnya ketika Anda sedang berada di daerah puncak gunung lalu ingin menikmati pemandangan dengan membuka jendela belakang, tiba-tiba pintu terbuka dan samping Anda adalah jurang. Apa yang terjadi?

"Nissan mengatakan dalam dokumen pemerintah bahwa selot dan kabel pengunci mungkin tidak terpasang dengan tepat ketika di pabrik," jelas Associated Press. "Dalam situasi tertentu, penggunaan jendela bisa mengganggu kabel dan secara tidak sengaja membuka pintu."

Jadi bagi Anda pemilik mobil model ini, lebih baik menikmati sejuknya udara AC sepanjang perjalanan. Atau barangkali ingin menjajal sensasi pintu terbuka saat berkendara?(technobuffalo)