Waduh, Presiden Duterte Musnahkan Ratusan Motor Vespa New PX Kondisi Baru

Waduh, Presiden Duterte Musnahkan Ratusan Motor Vespa New PX Kondisi Baru Pemusnahan barang Bukti Selundupan (Rappler)

KabarOto.com - Setelah menumpas habis pelaku tindak kejahatan narkoba beberapa tahun lalu, kali ini tindakan tegas kembali ditunjukkan Presiden Filipina Rodrigo Duterte untuk memerangi penyelundupan di negaranya.

Pada Rabu (30/5/2018), Presiden memerintahkan Biro Bea Cukai, menghancurkan ratusan sepeda motor, termasuk Harley-Davidson selundupan. Hal ini juga dilakukan untuk memerangi korupsi di Bea Cukai negaranya.

Menggunakan backhoe, Biro Bea Cukai (BOC) menghancurkan sepeda motor dan kendaraan yang diselundupkan senilai Rp 9,1 miliar.

Ratusan kendaraan terlihat dihancurkan, di pelabuhan Cebu, dengan disaksikan langsung Presiden Duterte. Ini daftarnya:

112 unit skuter Vespa New PX kondisi baru
1 unit menggunakan sepeda motor BMW bekas
1 unit sepeda motor Harley-Davidson bekas
2 unit sepeda motor Triumph bekas
1 unit Mitsubishi Pajero bekas
2 unit Land Rover bekas
1 unit mobil Volvo bekas
2 unit Ford Ecoline E350 bekas

Dewan Komisaris mengatakan 116 sepeda motor dan 6 kendaraan tiba pada tanggal terpisah di Pelabuhan Kontainer Internasional Manila (MICP), Pelabuhan Subic, Pelabuhan Cebu dan Pelabuhan Iloilo.

Baca Juga: KTM Tampilkan RC 250 Special Edition di JFK 2018, Ini Penampakannya

"Perintah Presiden jelas, mengirim pesan yang sangat kuat kepada penyelundup, untuk menghentikan apa yang telah mereka lakukan. Para penyelundup ini telah lama menipu pemerintah. Ini harus dihentikan," kata Komisaris Bea Cukai Isidro Lapena.

Bagi para pencinta Vespa di Indonesia, tentunya akan miris melihat kejadian tersebut. Pasalnya, keberadaan New PX cukup jarang di Tanah Air dan harganya sangat tinggi.