POPULAR STORIES

Wah, Beli Suku Cadang Mobil Sudah Bisa Lewat Aplikasi My Suzuki

Wah, Beli Suku Cadang Mobil Sudah Bisa Lewat Aplikasi My Suzuki

KabarOto.com - Bagi Sobat KabarOto pengguna kendaraan dari Suzuki nampaknya sudah tak asing dengan layanan My Suzuki. Layanan ini bisa digunakan untuk pembelian suku cadang.

Sejak 2018 aplikasi ini bisa digunakan untuk pembelian suku cadang sepeda motor, kini bagi pengguna kendaraan roda empatnya sudah bisa menikmati layanan yang sama loh. Ini menjadi sebuah inovasi melihat gaya hidup masyarakat mulai beralih ke digital, terutama semenjak pandemik.

"Pola konsumsi masyarakat yang bergeser dari konvensional ke daring, terus meningkat trennya pada saat pandemi Covid-19," ujar Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Christiana Yuwantie.

Baca Juga: Video Review Suzuki XL7, Jalan-jalan Di Kawasan Gunung Salak

Sobat KabarOto kini tak perlu khawatir karena sudah bisa membeli semua jenis suku cadang di aplikasi My Suzuki, seperti untuk mesin, transmisi, kelistrika, suspensi, hingga bodi. Selain itu, di aplikasi ini juga bisa membeli oli dan produk kimia Suzuki.

Aplikasi ini bisa diunduh di App Store untuk pengguna iOS dan PlayStore untuk pengguna Android. Seperti membeli produk online di e-commerce, di aplikasi My Suzuki juga tersedia menu chat yang bisa digunakan pelanggan untuk mengecek pemesanan atau menanyakan informasi lain.

"Untuk menjamin ketersediaan suku cadang mobil, kami selalu melakukan pengecekan baik di diler maupun gudang pusat," tambah Christiana.

Baca Juga: Teknologi SHVS Bikin Mobil Suzuki Tambah Irit, Bagaimana Cara Kerjanya?

Sobat KabarOto bisa memilih apakah suku cadang yang dibeli akan diambil di diler Suzuki terdekat, atau dikirimkan ke alamat yang diinginkan. Nah, bagi konsumen yang meminta untuk diambil ke diler, tidak akan dikenakan biaya kirim, Sob.

Saat ini, diler-diler yang melayani pengiriman suku cadang berada di area Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Walau berbeda kota tapi Suzuki tetap memberikan satu harga di setiap wilayah.

"Kami harap dengan adanya aplikasi My Suzuki konsumen bisa lebih mudah mendapatkan suku cadang dan tetap menjaga kesehatan dengan meminimalkan kontak langsung saat bertransaksi," tutupnya.