Catat Nih, Harga Mobil Mitsubishi Naik Lagi, Sob!

Catat Nih, Harga Mobil Mitsubishi Naik Lagi, Sob! Mitsubishi Xpander (Deni/KO)

KabarOto.com - Harga kendaraan bermotor di Indonesia setiap tahunnya kerap mengalami kenaikan. Penyebabnya pun beragam, mulai dari biaya produksi, harga bahan baku yang semakin tinggi, bea balik nama, dan beberapa faktor lainnya.

Untuk itu, para pabrikan pun akhirnya memutuskan untuk melakukan penyesuaian harga bagi jajaran produk mereka yang dipasarkan di Tanah Air. Seperti halnya yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang turut mengerek harga jual dari dua produk terlaris mereka, yakni Xpander dan Pajero Sport.

Baca juga: X-MOC Unjuk Gigi 6 Xpander Modifikasinya, Bisa Jadi Inspirasi, Lho !

Menurut informasi yang kami terima dari salah satu tenaga penjual dealer Mitsubishi di kawasan Mampang, Jakarta, ada penyesuaian harga untuk sejumlah produk Mitsubishi.

"Memang ada kenaikan harga, untuk Xpander itu naik Rp 3 juta sejak awal Januari untuk semua varian, lalu untuk Pajero Sport juga mengalami kenaikan harga Rp5 juta untuk semua varian. Triton pun ada perubahan harga sekitar Rp5 juta untuk varian 4x4, dan L300 harganya naik Rp1,5 juta untuk semua tipe," ujarnya saat berbincang dengan KabarOto di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Untuk informasi, khusus untuk Mitsubishi Xpander sempat mengalami kenaikan harga di bulan Oktober 2018 lalu sebesar Rp3 juta. Meski terus mengalami kenaikan harga, namun MMKSI nyata tetap percaya diri dengan penjualan Xpander di Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi Bakal Pamer Mobil Barunya Di Geneva Motor Show 2019

Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI menjelaskan, "Kami tidak khawatir kehilangan konsumen, meski perusahaan terus menaikkan harga. Karena kami memiliki strategi sendiri untuk mempertahankan penjualan tetap stabil dan meningkat," ujarnya kepada KabarOto beberapa waktu lalu.

Berikut daftar harga lengkap Mitsubishi Xpander untuk wilayah Jabodetabek:

  • Xpander Ultimate AT: Rp258,9 juta
  • Xpander Sport AT: Rp250,2 juta
  • Xpander Sport MT: Rp240,2 juta
  • Xpander Exceed AT: Rp238 juta
  • Xpander Exceed MT: Rp227,6 juta
  • Xpander GLS AT: Rp231,6 juta
  • Xpander GLS MT: Rp220,6 juta
  • Xpander GLX MT: Rp204,1 juta