POPULAR STORIES

Wah! Rolls-Royce Akan Luncurkan SUV, Ini Penampakannya

Wah! Rolls-Royce Akan Luncurkan SUV, Ini Penampakannya Taillight ROlls Royce Cullinan (Rolls Royce)

KabarOto.com- Bila terjadi, ini akan menjadi sejarah bagi Rolls-Royce karena produsen mobil supermewah bergaya aristrokrat asal Inggris tersebut pertama kalinya akan memproduksi kendaraan jenis SUV (Sport Utility Vehicle).

Rolls-Royce nampaknya serius akan rencana memproduksi kendaraan SUV tersebut, dan telah menunjukkan sepotong gambar bagian lampu belakang SUV yang diberi nama Cullinan.

Rencananya, Cullinan akan melakukan debut globalnya pada 10 Mei 2018 ini. Nama Cullinan berarti memiliki "kursi terbaik di rumah", yang menjamin pemiliknya merasa nyaman layaknya sedang berada di rumah.

Rolls-Royce juga menempatkan kursi berlapis kulit dengan kualitas terbaik, yang dapat diatur secara otomatis menghadap ke bagian belakang SUV tersebut, yang dinamakan Viewing Suite.

Kursi tersebut berpasangan dengan sebuah meja kecil yang dilapisi panel wood, sehingga terlihat sangat mewah. Dengan duduk di kursi tersebut, sang pemilik dapat menikmati pemandangan alam yang luas, sambil menikmati koktail, hanya dengan satu sentuhan tangan.

Baca Juga: AK550, Skuter Canggih Kymco yang Asyik untuk Touring

Rolls Royce mengatakan, Cullinan akan menggunakan platform aluminium-intensif, sama dengan yang digunakan oleh Phantom. Platform ini juga akan dijadikan basis untuk semua mobil produksi Rolls-Royce masa depan.

Sama seperti SUV lain, Cullinan harus memiliki kemampuan untuk menaklukkan lintasan off road. Untuk itu, Rolls Royce kabarnya menyiapkan mesin bertenaga besar, V12 terbaru, berkapasitas 6.75 Liter naturally aspirated, atau mesin V12 6.6 Liter twin turbo.

Rolls Royce juga mengatakan, SUV tersebut akan dilengkapi dengan sistem penggerak all wheel drive.