POPULAR STORIES

Wahana Artha Ulurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Aceh

Wahana Artha Ulurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Aceh Serah terima dari Wahana Artha ke dompet duafa (Foto : WAG)

Yayasan Wahana Artha, sebuah lembaga sosial Wahana Artha Group (WAG) berikan uluran tangan dalam bentuk bantuan uang tunai Rp100 juta untuk korban gempa Pidie Jaya, Aceh.

Bantuan yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa ini diberikan langsung Group Head of External Affairs Wahana Artha Group (WAG), Harmina Montang kepada perwakilan Dompet Dhuafa yang berlangsung di kantor pusat Wahana Jakarta, Kamis (15/16/2016). Pemilihan Dompet Dhuafa dianggap karena lembaga tersebut banyak melakukan aksi-aksi kemanusian di Pidie Jaya, Aceh.

“Saat ini kebutuhan logistik dasar merupakan hal yang paling dibutuhkan korban bencana. Hingga saat ini status gempa Pidie, Aceh masih dalam bentuk respon belum pemulihan. Kini Dompet Dhuafa fokus di bidang kesehatan, pendidikan, dan renovasi tempat ibadah,” papar Utammi, perwakilan Dompet Dhuafa. Dia juga menjelaskan bahwa hingga kini status Bencana alam ini masih dalam tahap respon sehingga bantuan logitik dasar menjadi bantuan yang paling dibutuhkan.

Sementara itu, Harmina Montang R mengharapkan bantuan dari Wahana Artha Group (WAG) dapat segera di salurkan untuk kebutuhan respon korban bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh. “Meski sepekan berlalu tapi kami yakin masih banyak kebutuhan yang diperlukan oleh masyarat Pidie yang terkena bencana. Itulah sebabnya kami mempercayakan Dompet Dhuafa agar donasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan,” pungkasnya.

Baca juga :