POPULAR STORIES

Wahana Honda Dan Dikyasa Polres Jakarta Pusat Kunjungi SMKN 14 Dan 31

Wahana Honda dan Dikyasa Polres Jakarta Pusat Kunjungi SMKN 14 dan 31 Wahana Honda di SMKN 31 Jakarta ( Foto : Acrul Affandi)

Mengawali tahun ajaran baru Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati (WMS) atau Wahana Honda bersama Dikyasa Polres Jakarta Pusat mengunjungi SMKN 14 dan SMKN 31 Jakarta Pusat untuk memberikan pengetahuan tentang cara berkendara aman dan nyaman serta undang – undang lalu lintas. Kegiatan yang diadakan ini merupakan rangkaian aktifitas Safety Riding Education for School yang selalu diadakan ke sekolah – sekolah di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang.

“Metode edukasi kami menyesuaikan dengan tingkat sekolah. Tujuannya agar edukasi yang diberikan mudah diserap sesuai umur dan pemahaman anak didik,” jelas Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati (WMS) atau Wahana Honda.

Wahana Honda di SMKN 14 Jakarta (Foto : Wahana Honda)

Wahana Honda di SMKN 14 Jakarta (Foto : Wahana Honda)

“Khusus bagi tingkat SMP dan SMA kami mengajarkan teknik berkendara aman namun bukan berarti mengizinkan mereka untuk bebas berkendara. Mereka harus memiliki SIM baru
dapat berkendara di jalan raya,” kata Agus. Acara edukasi safety riding di kedua SMKN tersebut diadakan disela-sela acara masa orientasi sekolah. Agus menambahkan bahwa hal ini membuktikan pihak sekolah peduli dengan keselamatan berkendara bagi siswa baru.

Pada tahun ini PT Wahana Makmur Sejati (WMS) atau Wahana Honda, Main Dealer motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang menunjuk SMKN 2 Tangerang Kota sebagai Sekolah Binaan Honda Safety Indonesia. SMKN 2 Tangerang Kota mendapatkan berbagai fasilitas keselamatan berkendara seperti rambu – rambu lalu lintas, spanduk keselamatan dan garis area parkir. Selain itu sekolah tersebut turut serta dalam kampanye safety riding baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat sekitar. Diharapkan seluruh elemen sekolah memiliki perilaku berkendara yang aman dan santun serta menjadi contoh bagi lingkungan sekitarnya.

Baca juga :