POPULAR STORIES

Wahana Honda Gelar Pelatihan Safety Riding Untuk IBC

Wahana Honda Gelar Pelatihan Safety Riding Untuk IBC IBC dan instruktur Wahana Honda ( Foto : Wahana Honda)

Main Dealer Sepeda Motor Honda Area DKI Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) atau Wahana Honda, kembali menggelar pelatihan safety riding. Kini, giliran komunitas Independent Bikers Club (IBC) yang mendapatkan pelatihan. Komunitas yang pada umumnya karyawan media atau jurnalis Berita Satu menyambangi Safety Riding Track Wahana Jatake pada Sabtu (30/4) lalu.

Sebanyak 30 orang anggota komunitas motor Independent Bikers Club (IBC) mengikuti dengan seksama paparan teori dan terlibat langsung dalam praktik safety riding yang diberikan instruktur Safety Riding dari PT Wahana Makmur Sejati (WMS) atau Wahana Honda.“Pada dasarnya kami ingin menambah bekal para anggota dalam memahami keselamatan berlalu lintas,” tutur Ketua IBC Bro Acoy.

Sesi Praktek safety riding IBC ( Foto : Wahana Honda)

Sesi Praktek safety riding IBC ( Foto : Wahana Honda)

Agus Sani, Head of Safety Riding Wahana Honda mengatakan bahwa pihaknya terbuka bagi komunitas yang ingin belajar lebih dalam tentang safety riding. “Komunitas motor adalah komunitas yang paling banyak berinteraksi di jalan, mereka merupakan sasaran yang tepat untuk menyebarkan safety riding,” jelas Agus Sani.

Seluruh teori dan praktik dasar dari safety riding diberikan oleh diberikan instruktur Safety Riding dari PT Wahana Makmur Sejati (WMS) atau Wahana Honda kepada anggota komunitas motor Independent Bikers Club (IBC). Teori yang diberikan mencakup perilaku dan pengetahuan dasar berkendara.Sedangkan praktik mencakup pengecekan motor, postur tubuh, pengereman hingga slalom. Walau kondisi track usai diguyur hujan tetapi tidak menyurutkan semangat peserta dalam berlatih. Seluruh peserta mengikuti tahapan pelatihan hingga selesai.

Baca juga :