POPULAR STORIES

Wahana Safety Riding Center Ajak Pengendara Motor Lebih Sadar Keamanan Berkendara

Wahana Safety Riding Center Ajak Pengendara Motor Lebih Sadar Keamanan Berkendara Dok : Istimewa

KabarOto.com - Berkendara aman bukan hanya bicara kemampuan dan pengetahuan, jauh dari itu kesadaran menjadi pelaku berkendara aman datang dalam diri masing-masing personal. Oleh karenanya, tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana mengajak pengendara motor lebih peduli keselamatan berkendara.

“Tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga sadar untuk ikut menciptakan suasana jalan raya yang aman untuk semua,” ungkap Head SRP, Agus Sani Instruktur Wahana Safety Riding Center, Jatake, Tangerang. Wahana Safety Riding Center mengajak masyarakat khususnya pengendara motor untuk lebih sadar akan pentingnya Safety Riding, karena berkendara adalah bagian hidup dari kegiatan keseharian manusia.

Baca Juga : Usai Digunakan Liburan, Ini Cairan Di Sepeda Motor Yang Perlu Diganti

Dijelaskan juga, pengetahuan bukan menjadi hal utama pengendara jalani sikap berkendara aman di jalan raya. Karakter, dan kesadaran merupakan bagian penting dalam membentuk kepedulian pengendara untuk jalani perilaku Safety Riding.

Besarnya unsur kepribadian dalam membentuk kesadaran Safety Riding ini jadi upaya paling potensial merubah julukan jalan raya sebagai arena pembunuh massal jadi tempat aman untuk semua.

Baca Juga : Bikers, Begini Cara Menyalip Kendaraan Besar Saat Touring

Berbicara Safety Riding bukan perkara kecil bagi Honda dan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), tidak hanya miliki sarana edukasi Safety Riding mumpuni, edukasi menyebarkan paham Safety Riding dilakukan di seluruh kelompok masyarakat. Berikut adalah resolusi berkendara aman.

1. Sadar berkendara aman itu bukan hanya untuk pribadi namun juga orang lain.

2. Menularkan kesadaran pentingnya berkendara aman untuk orang terdekat.

3. Berikan contoh dengan sikap baik dengan menaati peraturan lalu lintas.

4. Hargai keselamatan diri adalah segalanya.

5. Melengkapi diri dengan perlengkapan berkendara aman.

6. Jalan raya milik bersama.

7. Bebaskan pikiran emosional, dan masalah anda dirumah. Bebaskan diri anda saat berkendara dijalan raya.