POPULAR STORIES

Wakil Presiden Resmikan Pabrik Mobil Wuling Motors

Wakil Presiden Resmikan Pabrik Mobil Wuling Motors Wakil Presiden Resmikan Pabrik Mobil Wuling Motors (Foto: Istimewa)

Wakil Presiden Jusuf Kalla pagi ini dijadwalkan akan meresmikan pabrik pertama perusahaan mobil PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik yang akan diresmikan ini merupakan fasilitas produksi mobil yang terintegrasi yang menyatukan antara fasilitas perakitan dengan rantai pasoknya dalam satu kompleks, menjadikannya sebagai pabrik mobil dengan fasilitas produksi yang efisien.

Pabrik dengan investasi asal China ini dibangun di lahan seluas 60 hektar dengan rincian 30 hektar untuk fasilitas pabrik perakitan dan 30 hektar untuk Supplier Park.

Bersamaan dengan peresmian pabrik ini, Wuling juga membawa masuk 15 pemasok komponen ternama untuk berproduksi di area Supplier Park.

Wuling Motors mengklaim juga melibatkan pemasok lokal untuk memproduksi sejumlah item komponen lokal untuk mobil yang diproduksinya.

Mobil pertama yang diproduksi di pabrik ini adalah tipe small multipurpose vehicle (small MPV) Wuling Cefiro S dengan kapasitas 7-8 penumpang. Saat ini mobil tersebut dipamerkan di arena Jakarta Fair 2017 di Kemyoran, Jakarta sampai pertengahan bulan Juli 2017 ini.

Untuk mendukung penjualan dan purna jual, Wuling Motors juga mengembangkan jaringan dealer di Jabodetabek dan daerah seperti di Bogor dan Kediri.