POPULAR STORIES

Wakili Tim Indonesia, Toyota 86 Ini Siap Berlaga Di Ajang Drift International

Wakili Tim Indonesia, Toyota 86 Ini Siap Berlaga di Ajang Drift International Mengandalkan mesin 2.000 cc dan bertenaga 200 dk, mobil dengan penggerak roda belakang ini rencananya bakal dipakai di ajang drifting Internasional (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Kalau pengunjung menyambangi booth Toyota pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018, ada 4 mobil balap Toyota Team Indonesia mejeng disana. Dari 4 mobil yang ada, hanya Toyota 86 yang akan diproyeksikan bakal mengikuti ajang motorsport International.

Sementara tiga mobil lainnya yaitu Toyota Agya TRD, Toyota All New Yaris TRD, dan Toyota Fortuner sudah lebih dulu menorehkan prestasi di ajang motorsport Nasional dan Internasional.

"Kalau FT86 sedang dilakukan pengembangan lebih lanjut. Tapi untuk sekarang sebetulnya sudah punya spesifikasi yang oke untuk drifting," ujar Alinka Hardianti, salah satu pembalap TTI. Peran serta sponsor yang mendukung juga tak luput dari tim ini. Untuk ban GT Radial dipercaya untuk nesuport mobil yang digunakan para pembalap. Selain itu, Toyota Motor Oil (TMO) sebagai oli performa yang mendukung mesin serta 3M Auto Film Dharmesta selaku distributor yang memberikan perlindungan untuk kaca film.

Baca Juga: Toyota Konsisten Dukung Tim Balap TTI Di GIIAS 2018

Sementara itu, urusan modifikasi, Toyota 86 di suport sepenuhnya oleh TRD Indonesia, mulai dari bodykit, knalpot, kompartemen mesin, sistem pengereman yang besar, strut bar, bucket seat, wing carbon, shift knob dan pedal yang membuat mobil ini siap digunakan oleh pembalap.

Mengandalkan mesin 2.000 cc dan bertenaga 200 dk, mobil dengan penggerak roda belakang ini rencananya bakal dipakai di ajang drifting Internasional. Sebelumnya, Haridarma pernah turun di kelas Toyota 86 Race Fuji Speedway, Jepang dan berhasil mencatatkan namanya di ajang kualifikasi dengan catatan waktu terbaiknya dua menit 5.678 detik.

"Sementara mobil Toyota 86 ini akan kami fungsikan di drift exhibition, mungkin kedepannya kami akan membawa kabar baik untuk mobil itu,“ ucap Dimitri Fitra Ditama, Operational Manager Toyota Team Indonesia (TTI).