POPULAR STORIES

Wapres Jusuf Kalla: Industri Otomotif Harus Punya Teknologi Yang Besar Dan Kuat

Wapres Jusuf Kalla: Industri Otomotif Harus Punya Teknologi yang Besar dan Kuat Wakil Presiden Jussuf Kalla memberikan sambutan di pembukaan Gaikindo Internasional Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016. (Foto: Bimo H.)

Gaikindo Internasional Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016 resmi dibuka. Pameran mobil terbesar di Asia Tenggara itu dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla dan akan digelar pada 11 - 21 Agustus 2016 di ICE - BSD City, Kabupaten Tanggerang, Banten.

Johanes Nanggoi ketua Gaikindo mengatakan, pameran ke 24 yang digelar Gaikindo ini merupakan merupakan event yang sangat penting, karena industri otomotif telah menyumbang perekonomian indonesia. "GIIAS menjadi dorongan pasar domestik dan ekspordimana penjualan untukkendaraan bermotor tiap tahun meningkat," paparnya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat memmbuka GIIAS 2016 mengatakan, Otomotif menjadi indikator yang sangat penting untuk kemajuan bangsa. JK juga mengatakan jika industri otomotif harus punya teknologi yang besar dan kuat, karena menurutnya tanpa itu akan tertinggal. Selain itu dia juga mengatakan, bahwa otomotif saat ini harus memiliki pashion dengan model dan warna yang akan berpengaruh pada penjualan.

Banyak orang yang ingin masuk ke industri ini, banyak juga yang bisa bikin mobil, dan menjualnya juga gampang. Tapi yang perlu dipikirkan itu after salesnya perawatannya yang sulit. kalau diluar negeri mobil usia 10 tahun sudah tidak dipakai lagi, kalau di indonesia 20 tahun mobil masih dipakai, itu yang harus dipikirkan," papar JK.

Setelah membuka GIIAS 2016, Jusuf Kalla yang didampingi menteri perindustrian Airlagga Hartarto dan ubernur Banten Rano Karno mengelilingi area pameran dan mengunjungi booth Toyota, Honda, Lexus danbeberapa APM lain.

Baca Juga: