POPULAR STORIES

Waspadalah, Banyak Child Seat Palsu Beredar

Waspadalah, Banyak Child Seat Palsu Beredar

Kabaroto.com - Kini, ada fitur berupa kursi khusus bagi anak kecil (child seat). Kursi khusus ini diperuntukkan untuk menjaga keamanan anak kecil saat berada di dalam mobil. Meski demikian, banyak pula child seat palsu yang sama sekali tidak aman beredar di pasaran.

Temuan ini didapat oleh Kementrian Peranahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang. Mereka melakukan tes dengan cara membeli 7 jenis kursi anak dengan berbagai merk secara online.

Hasilnya, mereka menganggap 7 kursi anak ini tidak memenuhi standar keamanan. 7 kursi anak ini juga tidak memiliki sertifikasi. Kementerian pun merilis video di situs resmi mereka yang memberikan informasi mengenai pentingnya kursi anak saat berkendara dengan anak kecil dan bagaimana kursianak tidak bersertifikat membahayakan jiwa si anak.

Child seat harus memiliki standar keamanan tertentu karena kalau tidak keamanan anak tidak akan terjamin. Sayangnya di internet kursi anak yang dijual banyak yang tidak memiliki stiker di boxnya. Itu berarti kursi-kursi anak ini tidak memenuhi persayaratan.

Berita Terkait

Berita Terkait