Bangkit dari Kubur, Wiesmann Gandeng BMW

Enrico 12 Oct 2017 - 16:39
Bangkit dari Kubur, Wiesmann Gandeng BMW
  • KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Jerman, Wiesmann, terus berbenah sejak kembali bangkit pada tahun 2015. Mereka baru saja menandatangani kontrak dengan BMW terkit peminjaman mesin.

    Wiesmann merupakan produsen otomotif kecil asal Jerman yang didirikan pada tahun 1988. Di awal perkembangannya yang cukup sederhana, perusahaan tersebut memanfaatkan sumber daya yang dimiliki untuk berkonsentrasi pada pembuatan custom hard-top untuk kendaraan convertible.

    Usaha kecil yang didirikan oleh dua bersaudara, Martin dan Friedhelm Wiesmann, berhasil melahirkan beberapa mobil sport yang menakjubkan. Tetapi disayangkan usaha mereka tidak berjalan dengan baik dan perusahaan terpaksa dilikuidasi pada tahun 2014.

    Baca Juga:

    Negosiasi mengenai pemulihan dan masa depan ternyata dilanjutkan dengan berbagai investor, Autovisie melaporkan bahwa perusahaan itu akhirnya dibeli oleh Berry dan Anita Tatalovic.

    "Menandatangani kontrak denga BMW merupakan awal yang bagus untuk Wiesmann. Pada fase sebelum pengembangan, kami bekerjasama dengan amat baik," ungkap CEO of Wiesmann Sports Cars GmbH, Mario Spitzner, seperti dilansir dari Motor 1, Kamis (12/10/2017).

    "Kerja sama kami dengan BWM AG merupakan fondasi yang bagus untuk meraih kesuksesan dalam pengembangan dan posisi dari Wiesmann Sports Cars," dia menambahkan.

    Mereka berencana untuk melanjutkan pembuatan kendaraan-kendaraan berperforma tinggi yang sebelumnya memanfaatkan penggunaan mesin dan transmisi dari BMW seperti pada Wiesmann MF 3, MF 30 Roadsters dan Wiesmann GT MF 4 Coupé.