Williams Racing Tunjuk Mantan Bos McLaren Jost Capito Sebagai CEO

Williams Racing Tunjuk Mantan Bos McLaren Jost Capito Sebagai CEO

KabarOto.com - Darilton Capital selaku pemilik Williams Racing, melakukan peninjauan bisnis pada bulan Agustus dengan melakukan restrukturisasi dan memperkuat departemen di seluruh bagian.

Akhirnya memilih Jost Capito sebagai CEO baru Williams Racing, Capito bukan orang baru di dunia motorsport. Ia merupakan CEO di McLaren F1, dengan pengalamannya diharapkan dapat membangun tim Williams Racing untuk kembali berprestasi.

Capito telah menikmati kesuksesan luar biasa di Kejuaraan Reli Dunia, memenangkan kejuaraan pembalap dan konstruktor selama empat tahun sebagai Direktur Motorsport di Volkswagen.

Baca juga: Williams FW14B, Paling Canggih Secara Teknis Dalam Kompetisi F1 1991-1992

Tugas baru Capito ini akan mulai efektif pada 1 Februari 2021, tugasnya akan menjalankan dan bertanggung jawab penuh terhadap William Racing.

“Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk bergabung dengan Williams Racing selama masa-masa yang menarik dan menuntut ini baik untuk tim maupun untuk Formula 1. Jadi saya menghadapi tantangan ini dengan rasa hormat yang besar dan dengan sangat senang," ungkap Capito.

Capito akan melapor kepada Chairman Williams, Matthew Savage. Sementara Roberts yang telah mengambil peran sebagai Penjabat Kepala Tim sejak Claire Williams sejak GP Monza, akan melapor langsung ke Capito setelah mengambil peran itu secara permanen.

Baca juga: Tim F1 Williams Sudah Laku, Siapa Pemilik Barunya?

“Kami sangat senang menyambut Jost Capito sebagai CEO baru Williams Racing. Dia adalah individu yang berpengalaman dan kompetitif, yang telah membangun tim pemenang dan menjadi pemenang dengan caranya sendiri," tambah Matthew Savage.

Capito menerima pinangan Williams Racing setelah Ron Dennis meninggalkan McLaren, dan berlabuh bersama Volkswagen.