POPULAR STORIES

Wow! Ada Tombol Panggilan Darurat Di Motor Baru BMW

Wow! Ada Tombol Panggilan Darurat di Motor Baru BMW BMW sematkan tombol panggilan darurat "Intelligent Emergency Call" di motor barunya. (Foto: Motorcycle.com)

BMW Motorrad secara resmi memperkenalkan sistem cerdas panggilan darurat (Intelligent Emergency Call) yang bakal melengkapi kecanggihan motor dari BMW. Sistem cerdas panggilan darurat (Intelligent Emergency Call) dapat diaktifkan secara manual atau secara otomatis untuk melakukan panggilan darurat sesegera mungkin dalam situasi yang tidak menguntungkan.

Motor bakal dilengkapi oleh modul pada stang yang mencakup built-in speaker, mikrofon, tombol sos. Sistem cerdas panggilan darurat (Intelligent Emergency Call) dari BMW akan mengirimkan data berupa titik koordinat lokasi kejadian ke BMW Call Center sesegera mungkin sehingga nyawa pengemudi motor sangat mungkin tertolong mengutip laman Motorcycle.

Sistem cerdas panggilan darurat (Intelligent Emergency Call) memiliki 3 skenario berbeda dalam penggunaan fitur yakni 1 manual dan 2 otomatis. Untuk manual ketika pengendara mengamalami kecelakaan namun masih sadar dan dapat memencet modul tombol sos pada stang motor. Untuk skenario otomatis pertama ketika motor mengalami tabrakan serius sehingga sensor secara otomatis melakukan panggilan ke call center.

Untuk skenario otomatis kedua, ketika motor mengalami tabrakan namun dalam kecepatan rendah, Pengiriman sinyal bantuan/SOS dapat dibatalkan sebelum 25 detik setelah sensor bereaksi.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait