Wow... Nissan Juke Ternyata Sudah Terjual 1 Juta Unit!

Wow... Nissan Juke Ternyata Sudah Terjual 1 Juta Unit! Nissan Juke (Nissan)

KabarOto.com - Sejak diluncurkan pertama kali delapan tahun yang lalu, produen mobil asal Jepang, Nissan, akhirnya berhasil memproduksi hingga satu juta unit Juke di pabrik mereka di Sunderland, Inggris.

Di pabrik tersebut, Nissan rata-rata memproduksi satu unit Juke, crossover kompak berdesain unik itu dalam 105 detik, dan itu termasuk varian NISMO. "Mencapai satu juta merupakan tonggak prestasi fantastis untuk model apa pun," kata Wakil Presiden Senior Manufaktur Nissan Eropa Kevin Fitzpatrick dalam keterangan resminya.

Proses produksi Nissan Juke

"Delapan tahun yang lalu kami belum pernah melihat yang seperti Juke sebelumnya, menciptakan segmen yang sama sekali baru dan membawa tampilan yang tidak pernah terlihat sebelumnya ke pasar," ucap Fitzpatrick.

Nissan Juke model 2018 yang diproduksi di Inggris, hadir dengan sejumlah pembaruan antara lain bagian interior dan eksterior yang bisa dipersonalisasi, sehingga akan menghadirkan spesifikasi yang berbeda sesuai keinginan pelanggan.

"Sungguh luar biasa melihat bahwa model 2018, dengan semua peningkatan dan pilihan personalisasi, sama populernya dengan versi yang diluncurkan untuk pertama kalinya pada tahun 2010," kata Fitz.

Juke adalah crossover kedua yang akan dibangun di pabrik itu setelah Nissan Qashqai sebagai perintis, yang diproduksi pada tahun 2006 untuk memulai kepemimpinan Nissan di pasar crossover.

Pemasangan Roda

Lebih dari 3 juta Qashqai telah dibangun di Sunderland, mengikuti Micra (2,4 juta) dan Primera (1,5 juta) sebagai model yang mencapai tujuh digit produksi di pabrik. Di Eropa, penjualan Nissan Juke sendiri telah mencapai 95.000 unit pada tahun 2017.

Baca juga: Profil - Datsun GO 2018

"Pada hari ini kami memiliki satu juta pelanggan dan Juke tetap menjadi pemimpin di segmennya," katanya. Untuk merayakan keberhasilan tersebut, Nissan juga memberikan warna baru yaitu Vivid Blue.