POPULAR STORIES

Wow! Suzuki Siap Hadirkan GSX-R300 Di Indonesia

Wow! Suzuki Siap Hadirkan GSX-R300 di Indonesia Suzuki Siap Hadirkan GSX-R300 di Indonesia (istimewa)

KabarOto.com - Isu kehadiran Suzuki GSX-R250 di Indonesia kembali timbul setelah kemunculan desain motor sport tersebut. Namun ternyata, gambar tersebut milik Suzuki GSX-R300. Banyak yang berspekulasi, nantinya motor ini juga akan beredar di Indonesia dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, yaitu 250cc.

Dikutip dari Bennets.co.uk, Rabu (16/5/2018) pabrikan asal Jepang tersebut akan kembali menjejalkan mesin 2-silinder DOHC yang diprediksi akan memompakan tenaga mendekati 40 dk. Tetapi, ada hal menarik pada desain itu, yakni rangka tubular layaknya produk Ducati.

Paten Suzuki GSX-R300 (Bennett)

Selain itu, suspensi depan pun tak lagi menggunakan teleskopik, tetapi sudah upside-down. Sedangkan bagian belakang masih ditopang shock-breaker mono-shock yang berpadu dengan swing-arm aluminium.

Berdasarkan gambar yang beredar, Suzuki melakukan perubahan pada sisi box filter motor terbarunya itu. Hal itu dilakukan untuk memperlancar pencampuran udara dan bahan bakar di ruang pembakaran. Dampaknya tentu membuat Suzuki GSX-R300 menjadi lebih responsif dan memiliki akselerasi istimewa.

Paten Suzuki GSX-R300 (Bennett)

Menurut sumber yang sama, Suzuki GSX-R300 akan melakoni debutnya pada gelaran EICMA 2018 mendatang dan dirilis pada 2019. Kabarnya, Suzuki juga akan membuat motor naked-sport dengan mesin sejenis.

Hingga berita ini diturunkan masih belum ada kepastian terkait kehadiran motor ini di Indonesia. Namun, kemungkinan masih ada karena Suzuki GSX-R300 akan menjadi produk global. Bisa jadi, kapasitasnya akan turun menjadi 250cc dan bersaing dengan Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250RR.