POPULAR STORIES

Wow! Tesla Model X Sanggup Derek Pesawat Boeing 787

Wow! Tesla Model X Sanggup Derek Pesawat Boeing 787 Hal ini bukan pertama kali bagi Tesla melakukan kegiatan dengan Qantas setelah adu drag race 2 tahun lalu (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Tesla pecahkan rekor sebagai penderek terkuat setelah Tesla Model X berhasil menderek pesawat Boeing 787-9 Dreamliner di aspal sejauh 300 meter. Hal ini dilakukan di Melbourne, Australia, belum lama ini, dan diakui oleh Guinness World Record.

Boeing 787-9 Dreamliner yang diderek adalah pesawat milik Qantas Airlines. Saat diderek, pesawat tersebut tidak berpenumpang, dengan bobot 130 ton, dan hanya memiliki bahan bakar sedikit.

“Belum pernah terjadi pesawat penumpang diderek oleh mobil listrik penumpang, setidaknya hingga hari ini. Mobil Tesla Model X P100D yang memiliki tenaga besar sebagai mobil listrik, berhadapan dengan pesawat Qantas terbaru, Boeing 787-9 Dreamliner,” kata pihak Qantas seperti dikutip dari carscoops.

Baca Juga: Ternyata Secepat Ini Kalau Tesla Ngebut di Planet Mars

Jika dibuat perbandingan, Boeing 787-9 memiliki kapasitas 236 penumpang, sedangkan Tesla Model X hanya mengakomodasi antara 5-7 penumpang. Jika pesawat dapat menempuh jarak hingga 14.500 km, sedangkan mobil listrik tersebut sanggup menempuh 565 km.

Hal ini bukan pertama kali bagi Tesla melakukan kegiatan dengan Qantas. Dua tahun lalu, Tesla mengadakan kegiatan bersama Qantas dengan melakukan drag race antara Tesla Model S P90D dan Boeing 737.