POPULAR STORIES

Wow Yamaha Rilis MT-10 Di EICMA 2015 Milan

 Wow Yamaha Rilis MT-10 di EICMA 2015 Milan Yamaha baru saja merilis model terbarunya, Yamaha MT-10 yang berbasis dari MT series. (Foto: visordown)

Yamaha baru saja merilis model terbarunya, Yamaha MT-10 yang berbasis dari MT series. Yamaha akan daratkan model tersebut pada ajang EICMA di Milan yang sedang berlangsung bulan Nopember ini. Lalu bagaimanakah keunggulannya?

Dengan mesin empat silinder 998cc crosplane yang mengadopsi mesin R1 2015, Yamaha mengatakan mesin tersebut sudah disesuaikan agar torsi lebih fokus pada putaran rendah sampai menengah dan cocok dikendarai untuk harian seperti yang dikutip dari visordown.

Rangka menggunakan detabox yang berbahan alumunium, menurut Yamaha Wheel-base pada motor ini merupakan yang terpendek dikelasnya, yaitu 1,400mm. Dan, saat ini pun pihak Yamaha belum mengumumkan informasi mengenai harga motor tersebut.

Yamaha MT-10 ini ditawarkan dengan 3 fitur switchable traction control, slipper cluth dan Cruise control semua fitur bisa dinonaktifkan sesuai keinginan si pengendara.

Suspensi diaplikasi dari yamaha YZF, kemudian pada sistem pengereman menggunakan ABS (air brake system) 4 kaliper pot radial-mounted pada cakram berdiameter 320mm. Yamaha melengkapi bagian kaki dengan memberikan Velg berbahan aluminium dengan bentuk palang 5. Tangki dengan kapasitas 17 liter dan Speedometer, atau panel instrumen memakai LCD.

Baca Juga: