POPULAR STORIES

WSBK Prancis 2022 : Alvaro Bautista Raih Kemenangan, Jonathan Rea Dan Toprak Razgatlioglu Kecelakaan

WSBK Prancis 2022 : Alvaro Bautista Raih Kemenangan, Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu Kecelakaan Alvaro Bautista raih kemenangan Race 1 WSBk Prancis 2022 (foto : WSBK)

KabarOto.com – Pembalap Aruba.it, Alvaro Bautista mampu meraih kemenangan usai memanfaatkan kesalahan dua rivalnya di Race 1 WSBK Prancis, Sabtu kemarin (10/09).

Bautista berhasil meraih kemenangan Race 1 di sirkuit Magny-Cours usai dua rivalnya, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) mengalami kecelakaan di awal perlombaan.

Walapun, kedua pembalap itu dapat melanjutkan balapan, sayangnya Rea gagal mencetak poin. Sedangkan, Toprak mampu bangkit dan finis di urutan ke-11. Tetapi, tetap saja ini merupakan kerugian besar karena jarak dengan Bautista semakin melebar.

Baca juga: Jadwal WSBK Prancis 2022, Persaingan Ketat Usai Jeda Musim Panas
Scott Redding raih juara kedua

“Iya, saya sempat berduel sengit dengan Redding. Kami sempat kesulitan karena harus mencoba ban baru karena kondisi cuaca yang tidak menentu. Saya tetap tenang saat balapan usai melakukan sedikit kesalahan di lap pertama. Saya melihat Toprak saat kecelakaan, dan saya memanfaatkan hal tersebut dan terus menggeber motor saya untuk posisi pertama,” ungkap Alvaro Bautista.

Posisi kedua ditempati oleh Scott Redding (BMW Motorrad) yang sempat berduel dengan Bautista meskipun diirinya harus kalah dari pembalap Spanyol itu. Hasil ini merupakan podium kedua dari pembalap asal Inggris itu.

Sebelumnya, Redding mampu finis ketiga di sesi Superpole Race WSBK Inggris dan Race 1 di Ceko. Axel Bassani (Motocorsa Racing) melengkapi posisi tiga besar.

“Iya, hari ini balapan yang sangat seru. Saat Jonathan dan Toprak mengalami kecelakaan itu merubah ritme balapan. Dan, saya harus memanfaatkan hal tersebut dan terus melaju. Saat Bautista menyalip saya, saya tetap memberikan perlawanan. Tetapi, pada akhirnya dia sangat cepat dan saya tidak bisa mengejarnya,” ungkapo Scott Redding.

Baca juga: Tiket Presale WSBK Indonesia 2022 Mulai Dijual, Segini Harganya
Axel Bassani

Saat awal balapan, Toprak langsung melesat memimpin. Namun, saat memasuki tikungan, ia sedikit melebar dan membuat Redding untuk mengambil alih. Sementara itu, Rea yang mencoba mengejar dari posisi ketiga terjatuh di Tikungan 17 lap kedua. Alhasil, dirinya harus melanjutkan balapan meskipun posisinya merosot jauh,

Tidak lama setelah itu, Toprak juga mengalami kecelakaan. Momen tersebut langsung di manfaatkan oleh Bautista dan Redding untuk merebut podium utama. Duel sengit antara rider BMW dan Ducati itu pun tidak dapat terhindari.

Posisi pertama silih berganti karena Bautista dan Redding terus memberikan perlawanan. Tetapi, pada akhirnya Redding tidak dapat meredam dan mengejar Bautista sehingga pembalap bernomor 19 itu meraih podium tertinggi di WSBK Prancis 2022.

Berikut Hasil Race 1 WSBK Prancis 2022 :

  1. Alvaro Bautista (Aruba.it)

  2. Scott Redding (BMW Motorrad) +4,079 detik

  3. Axel Bassani (Motocorsa Racing) +6,751 detik

  4. Alex Lowes (Kawasaki Racing) +8,531 detik

  5. Garrett Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK) +9,022 detik

  6. Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it) +17,260 detik

  7. Andrea Locatelli (Pata Yamaha with Brixx) +20,044 detik

  8. Philipp Oettl (Team GoEleven) +20,712 detik

  9. Iker Lecuona (Team HRC) +21,583 detik

  10. Lucas Mahias (Kawasaki Pucetti Racing) +23,854 detik